Polri

Polsek Grujugan Bondowoso Bekuk Pasutri Pencuri Ternak

Editor PB
×

Polsek Grujugan Bondowoso Bekuk Pasutri Pencuri Ternak

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID -Aparat kepolisian unit reskrim Polsek Grujugan Polres Bondowoso, berhasil membekuk pasutri pelaku pencurian hewan Kambing. Berdasarkan hasil rekaman cctv di beberapa ruas jalan desa, saat beraksi pelaku tersebut menggunakan mobil mewah berwarna kuning.

Pelaku pasutri tersebut berinisial FW, 40 tahun dan KF, 25 tahun, warga desa Dadapan Kecamatan Grujugan. Menurut Kapolsek Grujugan AKP Akhmad Purwanto SH, Pengungkapan kasus ini bermula saat korban Ahmad Rozi melapor kehilangan dua ekor ternaknya ke pihak kepolisian.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Distribusikan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kekeringan

Berdasarkan laporan tersebut pihak kepolisian kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua orang pelaku yang merupakan pemilik warung sate kambing ini.

BACA JUGA :
Sinergitas KPU Probolinggo dan Polri Menjaga Obyek Vital; Jalan Demokrasi Menuju Indonesia Maju,

Selain mengamankan pelaku yang telah ditetapkan tersangka, polisi juga berhasil menyita barang bukti mobil mewah jenis Honda Brio nomor polisi  N 1856 ME dan juga kambing jenis dormas.

“Kami mengejar pelaku berdasarkan rekaman CCTV dan ciri – ciri mobil, kemudian kami juga berhasil menemukan BB berupa ternak yang sudah dijual oleh pelaku,”  tegas, AKP Ahmad Purwanto, Kapolsek Grujugan.

BACA JUGA :
Kapolri Tegaskan Telah Siapkan Antisipasi Serangan Siber di KTT G20

Akibat perbuatannya, FW dan KF kini harus mendekam di ruang tahanan Mapolsek Grujugan dengan jeratan Pasal 363 Ayat 1 Ke 1E, 4E,  5E KUH Pidana. “Pasutri ini kita jerat pasal pencurian dengan ancaman 7 tahun hukuman penjara,” pungkas Kapolsek.