TNI

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Warga Pakem dalam Menyambut Ramadhan

Editor PB
×

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Warga Pakem dalam Menyambut Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,PORTALBANGSA.CO.ID – radisi masyarakat Indonesia dalam menyambut Ramadan membawa kebaikan bagi pribadi manusia, masyarakat, dan lingkungannya. Pelaksanaan tradisi menyambut Ramadan berkaitan dengan adanya hubungan antara manusia, leluhur dengan penciptanya.

Babinsa Posramil 0822/05 Pakem Sertu Dedi Masriyanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pakem dan warga, melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan Masjid Baiturrahman, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Pakem Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso, Senin (11/3).

BACA JUGA :
Kejar Target Kemajuan Fisik Sasaran Musholla Pecalongan Bondowoso

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Dedi dan Bhabinkamtibmas Polsek Pakem Koptu membersihkan masjid mulai dari halaman, tempat wudhu, hingga ruang utama masjid. Selain membersihkan, mereka juga melakukan perbaikan beberapa bagian masjid yang rusak.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan kontribusi positif bagi warga sekitar dan juga merawat kebersihan tempat ibadah. Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat mempererat tali silaturahmi antara warga dan kebersamaan dalam menjaga kebersihan,” ujar Sertu Dedi. (Yuniar).

BACA JUGA :
Samsat Bondowoso Bagikan Puluhan Nasi Kotak