TNI

Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Amankan Kegiatan Shalat Tarawih

Editor PB
×

Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Amankan Kegiatan Shalat Tarawih

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Serda Sutono Babinsa Koramil 0822/15 Prajekan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawasan kegiatan Sholat Tarawih di wilayah binaannya pada Rabu malam (12/03/2024). Kegiatan tersebut dilakukan di Masjid Al-Arif Prajekan, Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan mengingat saat pelaksanaan Sholat Tarawih akan meningkatkan jumlah jamaah. Dalam kegiatan ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan lalu lintas di sekitar Masjid sehingga jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman, khususnya pada sebelum dan pasca Shalat Tarawih dilaksanakan.

BACA JUGA :
Babinsa 0822/11 Tapen Jadi Irup, Upacara Hari Senin dan Berikan Motivasi

Selain itu, Babinsa pun menghimbau kepada para jamaah untuk meningkatkan kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan dan menjaga kebersamaan dengan masyarakat.

Warga pun mengaku senang dengan adanya pengamanan dan pengawasan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas karena mereka bisa beribadah dengan aman dan nyaman. Kegiatan pengamanan ini akan terus dilakukan hingga berakhirnya bulan Ramadhan, sehingga pelaksanaan ibadah bisa senantiasa tertib dan aman.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bondowoso

Danramil 0822/14 Prajekan Kodim 0822/Bondowoso Kapten Inf Adi Laksono menegaskan, “Bahwa pelaksanaan pengamanan kepada umat muslim yang sedang melaksanakan Sholat Tarawih dilakukan setiap malam mulai awal Ramadhan hingga saat ini dan dijadwalkan selama satu bulan penuh hingga puncaknya nanti pada Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA :
Kado Manis Akhir Masa Jabatan Salwa Arifin, Bondowoso Raih WTP 9 Kali Berturut-turut

Kapten Adi menambahkan, “Kegiatan pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat muslim yang sedang melaksanakan Sholat Tarawih selama satu bulan penuh di Bulan Suci Ramadhan dan pada puncaknya nanti Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H / 2024 M khususnya di Kecamatan Prajekan.