TNI

Babinsa Koramil 0822/10 Wonosari bersama Warga Tadarus Al Qur’an Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Editor PB
×

Babinsa Koramil 0822/10 Wonosari bersama Warga Tadarus Al Qur’an Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Kegiatan Tadarus melibatkan dua orang atau lebih. Artinya sebagian menyimak dan yang lain membaca dengan tujuan mempelajari atau menjaga hafalan dengan mengulang bacaan Al Quran.

Babinsa Koramil 0822/10 Wonosari Kodim 0822/Bondowoso Kopka Zainor Rahman bersama masyarakat setempat melaksanakan Tadarus Al Qur’an bertempat di Masjid Al Hasyimi Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, Sabtu malam (16/3).

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/13 Tlogosari Melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Warga Binaanya

Kopka Zainor mengatakan, ”Tadarus Alquran sangat dianjurkan apalagi saat melaksanakan puasa dibulan suci Ramadhan untuk lebih meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, Di Bulan suci Ramadhan ini umat Islam memiliki kesempatan untuk lebih mempertebal Keimanan sebab semua ibadah di bulan Ramadhan tercatat lebih tinggi pahalanya,” ujarnya.

BACA JUGA :
Penandatanganan NPHD oleh Pj Bupati dan Kapolres Bondowoso untuk Kelancaran Pemilu 2024

Selain itu lanjutnya, selain mempertebal Keimanan kegiatan ini juga merupakan momen memperkokoh jalinan silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat lingkungan binaan, jelasnya. “Babinsa pun berharap, agar kegiatan ini dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan prajurit khususnya Babinsa, sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya senantiasa mendapat bimbingan dan lindungan Allah SWT,” tutur Kopka Zainor. (Yuniar).

BACA JUGA :
Danpos Sumber Wringin Dan Anggota Bantu Masyarakat Pasca Bencana Angin Puting Beliung