Advertorial

Resmikan Rumah Sakit Cahya Medika, Bagini Pesan Pj Bupati Bondowoso

Editor PB
×

Resmikan Rumah Sakit Cahya Medika, Bagini Pesan Pj Bupati Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bondowoso
Pj Bupati Bondowoso didampingi Pj Sekda dan kepala OPD berikan dukungaj dengan memborong dagangan UMKM di Balai Desa Grujugan Kidul. Senin, 18/3/2024. (Foto: Yuniar/PortalBangsa)

Bondowoso, PORTALBANGSA. CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto meresmikan Rumah Sakit Cahya Medika (RSCM) di Desa Bataan Kecamatan Tenggarang, pada Ahad (17/3/2024).

Rumah sakit swasta milik putera daerah ini, tampak megah dan memiliki 6 klinik dan ruang rawat inap yang bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Bondowoso.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang Soekwanto menginginkan RSCM yang dibangun megah, juga mampu berkomitmen dalam meningkatkan aksesibilitas dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Melalui fasilitas ini, kami berharap dapat memberikan layanan kesehatan yang prima dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat,” kata Pj bupati.

“Sinergi dan kerja sama yang solid, memungkinkan kita untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun fasilitas kesehatan, yang bermanfaat bagi kita semua,” imbuh Bambang.

BACA JUGA :
Disokong Anggaran DBHCHT, RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo Segera Buka Layanan Terapi Oksigen Hiperbarik

Kepada semua tenaga kesehatan, dokter spesialis, dan perawat di RSCM, Bambang Soekwanto berpesan agar tetap menjunjung profesionalitas dan memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh dokter, tenaga medis dan tenaga keperawatan yang akan bertugas di sini, untuk senantiasa menjunjung tinggi etika dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada pasien,” pesannya.

Kepada masyarakat, Pj Bupati mengajak untuk memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya, serta turut mendukung dalam menjaga kebersihan dan ketertiban RSCM.

“Saya berharap RSCM ini bukanlah sekadar tempat penyembuhan, tetapi juga menjadi tempat di mana kebersamaan, kepedulian, dan kasih sayang selalu hadir dalam setiap proses penyembuhan,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Silaturahmi Neng Yenni Wahid "Santri Untuk Negeri" di Ponpes Al Furqon Pejagan Bondowoso.

Sementara, Direktur Rumah Sakit Cahya Medika (RSCM), Dr Amanda Cahya Yanuartika M kes, menerangkan jika saat ini RSCM yang baru diresmikan dan megah ini, menjadi fasilitas kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat di Bondowoso.

“RSCM ini untuk memenuhi faskes di Kabupaten Bondowoso, memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau, membuka lapangan pekerjaan dan menghidupkan perekonomian masyarakat disekitar RSCM,” katanya.

Untuk fasilitas yang disediakan, lanjutnya, RSCM menyediakan IGD 24 jam, klinik spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis THT, spesialis kandungan, saraf, bedah, fasilitas rawat inap kelas 1,2,3, VIP dan VVIP, ruang bersalin serta ruang bayi.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Bersama Instansi Terkait Gelar Rakor Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

“Kami terus berbenah untuk melengkapi semua fasilitas kesehatan, tenaga medis, dokter, dan berusaha memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan terlengkap bagi masyarakat di Kabupaten Bondowoso,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, RSCM saat ini terus berbenah dan akan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Karena saat ini RSCM tengah berproses untuk menjadi rumah sakit terlengkap di Bondowoso.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto, Pj Sekda Haeriyah Yuliati, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSU dr H Koesnaedi, Staf Ahli Bupati, serta beberapa kepala OPD lainnya. (Yuniar/ADV)