Pemerintahan

Dukung Kesejahteraan UMKM Grujugan Kidul, Rombongan Pj Bupati Bondowoso Borong Menu Kuliner

Editor PB
×

Dukung Kesejahteraan UMKM Grujugan Kidul, Rombongan Pj Bupati Bondowoso Borong Menu Kuliner

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bondowoso
Sebagai bentuk dukungan terhadap para peserta UMKM Grujugan Kidul, Pj Bupati didampingi Pj Sekda Bondowoso borong seluruh dagangan. Senin, 18/3/2024.(Foto: Dok.Yuniar/Portal Bangsa)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Pj. Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto didampingi oleh Pj. Sekda Haeriah Yulianti serta kepala OPD, Camat dan Kepala Desa di Tiga Kecamatan menghadiri Bazar UMKM yang diadakan oleh Pemerintah Desa Grujugan Kidul.

Bazar Ramadan dimulai sejak 14 Maret hingga 4 April 2024 yang diikuti oleh 24 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal Desa Grujugan Kidul

Bazar Ramadan digelar di Halaman Kantor Desa setempat dan mendapat respon positif dari Pemerintah kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :
Pemerintah Desa Penang Bondowoso Salurkan BLT-DD Tahun Anggaran 2023

Pj. Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto didampingi PJ. Sekda Haeriah Yuliati bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), nampak antusias memborong sejumlah menu Kuliner lokal seperti Takjil, Snack, olah kuliner khas olahan penduduk Desa Grujugan Kidul.

Disela sela meninjau stand kuliner Pj. Bupati Bondowoso mengatakan, melalui acara Bazar Ramadan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif perekonomian bagi warga Desa Grujugan Kidul pada umumnya.

“Dengan Bazar Ramadan yang ada di Desa Grujugan Kidul ini kita harapkan bisa membantu perekonomian masyarakat, utamanya warga Desa Grujugan Kidul,” terangnya, Senin (18/03/2024).

BACA JUGA :
Aman dan Terjamin! Danposramil Binakal Pastikan Distribusi LPG 3 Kg di Bondowoso Berjalan Lancar

Bazar Ramadan Desa Grujugan Kidul menyiapkan sebanyak 24 Stand yang diperuntukan kepada UMKM untuk memasarkan produk hasil olahan warga Desa setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Grujugan Kidul, Tofan Firdaus mengatakan, kegiatan Bazar Ramadan itu merupakan upaya peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sebagai peningkatan ekonomi masyarakat dengan selalu berinovasi dimana dalam hal ini di gelorakan oleh Pemuda Karang Taruna dan Taruni,” ujarnya.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Melaksanakan Program One Day One Juz Bagi Setiap Anggota

Kepala Desa Grujugan Kidul menambahkan dengan melakukan berbagai inovasi khususnya di Bulan suci Ramadan.

” Dalam Bulan Ramadhan ini, para pemuda di Desa Grujugan Kidul melaksanakan Taraweh keliling, hal itu sebagai bentuk upaya meningkatkan nilai-nilai keislaman,” jelasnya

Dan dalam kesempatan itu pula Rombongan Bupati dan Kepala OPD langsung memborong dagangan para UMKM di Bazar Ramadhan. (Yuniar/adv)