TNI

Babinsa 0822/02 Curahdami Bantu Petani dalam Panen Padi

Editor PB
×

Babinsa 0822/02 Curahdami Bantu Petani dalam Panen Padi

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Di tengah sawah yang hijau, semangat gotong royong terpancar jelas ketika Koptu Bambang, seorang Babinsa dari Kelurahan Curahdami, turut serta dalam proses panen padi. Di Dusun Curahdami Tengah, Kabupaten Bondowoso, pada hari Rabu ini, ia tidak hanya memberikan bantuan teknis kepada petani lokal, tetapi juga menunjukkan komitmennya yang tak tergoyahkan dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat. Kehadirannya bukan sekadar formalitas, melainkan menjadi tonggak penting dalam meningkatkan hasil panen dan memperkuat hubungan erat antara TNI dan para petani.

BACA JUGA :
Babinsa Bersama Instansi Terkait Lakukan Monitoring ke SPBU Atisipasi Antrian BBM

Koptu Bambang menekankan pentingnya pendampingan dalam proses panen padi sebagai bagian integral dari upaya mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan petani lokal. “Kami hadir untuk memberikan dukungan dan bantuan teknis kepada para petani agar dapat meningkatkan hasil panen mereka,” ujarnya dengan penuh semangat.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Forum Konsultasi Publik REGSOSEK

Keberadaan Babinsa dalam kegiatan ini menegaskan kembali peran strategis TNI dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal, khususnya dalam sektor pertanian yang menjadi tulang punggung perekonomian daerah.

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Beri Kejutan Kepada Yonif Raider 514/SY Kostrad

Masyarakat setempat pun mengapresiasi langkah ini sebagai upaya nyata untuk meningkatkan produksi padi di wilayah tersebut. Panen padi yang dilakukan oleh Bapak Wafi di Dusun Curahdami Tengah mendapat sambutan hangat dari warga, menandakan kerja keras dan kolaborasi yang berhasil dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan. (Yuniar)