TNI

Babinsa Koramil 0822/15 Klabang Pantau Kelangkaan Sembako di Wilayah Binaan

Editor PB
×

Babinsa Koramil 0822/15 Klabang Pantau Kelangkaan Sembako di Wilayah Binaan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/15 Klabang Serda Supriyanto turun ke wilayah desa tanggungjawabnya di Rt. 05 Rw. 01 Desa Sumbersuko, Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso. Ini dilakukan untuk memantau perkembangan harga sembako kebutuhan masyarakat pada Rabu (20/03/2024).

Dari hasil pemantauan, stok beras cukup stabil tidak ada kenaikan harga yang terlalu tinggi, masih di harga yang wajar dan tidak ada tanda-tanda kelangkaan dalam bulan puasa serta mendekati Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA :
Koramil 0822/16 Cerme Bersama PMI Bondowoso Gelar Donor Darah

“Kami cek langsung di warung kelontong milik Pak Husen untuk harga beras premium dijual di harga Rp. 13.000/kg, telur 30 ribu/kg, gas Lpg 3 kg 17 ribu/tabung,” ungkap Babinsa.

BACA JUGA :
Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 514/SY Laksanakan Patroli Gabungan TNI-POLRI

Dia mengatakan, “Pemantauan sembako dilakukan untuk menjaga kestabilan bahan pangan masyarakat, serta perkembangan bahan pokok dapat diketahui sehingga bermanfaat guna mengantisipasi adanya kelangkaan atau krisis sembako di wilayah.

Warga Desa Sumbersuko Ibu Rahma mengatakan, harga sembako masih bisa dijangkau oleh masyarakat, belum mengalami kenaikan signifikan.
“Semoga tetap relatif harganya,” katanya.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/01 Lakukan Pendampingan Dinas Peternakan Vaksinasi Hewan Ternak

Pemilik warung kelontong Pak Husen menjelaskan, stok sembako dari pemasok sangat mencukupi untuk beberapa bulan kedepannya.

Pada kesempatan itu, Babinsa Serda Supriyadi memberikan masukan kepada para pemilik warung kelontong agar melaporkan ke Babinsa apabila ada pelanggan yang belanja sembako dengan tidak wajar. (Yuniar).