TNI

Kasdim 0822 Bondowoso : Pola Pikir dan Nasionalisme Harus Ditanamkan Sejak Dini

Editor PB
×

Kasdim 0822 Bondowoso : Pola Pikir dan Nasionalisme Harus Ditanamkan Sejak Dini

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Sebanyak 21 calon Pegawai Negeri Sipil Kejari Bondowoso menerima pembekalan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) yang secara langsung disampaikan oleh Kepala Staf Kodim 0822 Bondowoso, Mayor Inf Tanuri, dengan didampingi Kajari Bondowoso Dzakiyul Fikri, SH, MH., yang dilangsungkan di Aula Kejari Bondowoso Jl. A. Yani Kec/Kab. Bondowoso, Jum’at (31/5/2024).

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang diwakili Kasdim Mayor Inf Tanuri menyampaikan materi meliputi AGHT (Ancaman Ganguan Dan Hambatan) dalam ASTA GATRA antara lain:

BACA JUGA :
657 Anggota PPS Dilantik, Begini Penjelasan Ketua KPU Bondowoso
  1. Geografi.
  2. Demografi
  3. Kekayaan Alam
  4. Ideolgi
  5. Politik
  6. Ekonomi
  7. Sosial
  8. Budaya
  9. Kamtibmas dan;
  10. Pertahanan.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Inf Tanuri menjelaskan, “Pembekalan Wawasan Kebangsaan perlu disampaikan kepada seluruh anak bangsa, termasuk kepada CPNS guna meningkatkan rasa cinta tanah air dan mampu menjadi visioner dengan memiliki kemampuan berpikir prediktif, antisipatif, sistemik, holistik, integratif dan komprehensif.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Latbak Jatri, Pertahankan Kemampuan Menembak

Dalam pemberian materi tersebut Kasdim 0822 Bondowoso menyampaikan, “Bahwa pemuda adalah tulang punggung dan generasi penerus Bangsa dengan cara belajar lebih giat untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya, jauhi segala bentuk-bentuk tindakan anarkis seperti tawuran dan berbuat yang terbaik, sehingga dapat mengharumkan nama Bangsa dan Negara.

Dengan kegiatan sosialisasi Proxy War dan Wawasan Kebangsaan yang diberikan oleh jajaran Kodim 0822 Bondowoso, diharapkan pola pikir dan jiwa nasionalisme sudah dapat ditanamkan oleh para pemuda sejak dini. Sehingga ke depan setiap siswa bisa memilah dan memilih isu-isu global serta melek informasi tentang isu-isu yang ada di sekitar kita dan dapat diantisipasi agar nilai-nilai Wawasan Kebangsaan tak luntur,” pungkas Mayor Inf Tanuri.