TNI

Peran Strategis Babinsa dalam Pemasangan Paving Desa Bandilan

Editor PB
×

Peran Strategis Babinsa dalam Pemasangan Paving Desa Bandilan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – 6 Juni 2024 – Babinsa Bandilan Serda Slamet S Koramil 0822/14 Prajekan. melakukan pendampingan pemasangan paving di wilayah Desa Bandilan Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso sepanjang 260 meter pada hari Kamis. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang telah lama menantikan perbaikan infrastruktur desa.

Pendampingan ini menunjukkan peran aktif Babinsa dalam mendukung pembangunan desa. Serda Slamet S. tidak hanya terlibat dalam pengawasan, tetapi juga turut serta dalam proses pemasangan paving, memastikan pekerjaan berjalan lancar dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Kehadirannya memberikan rasa aman dan semangat gotong royong kepada warga.

BACA JUGA :
Bentuk Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Serda Dharma Antoni Rutin Pantau Wilayah Binaan

Masyarakat mengapresiasi keterlibatan Babinsa yang selalu siap membantu dalam berbagai kegiatan desa. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan Pak Slamet. Dengan adanya beliau, pekerjaan jadi lebih cepat selesai dan teratur,” ujar salah satu warga Desa Bandilan. Pendampingan ini juga menjadi bukti bahwa TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kontribusi nyata.

BACA JUGA :
HUT TNI Ke-77, Tiga Pilar Kecamatan Bondowoso Beri Kejutan Kepada Danramil 0822/01

Proyek pemasangan paving ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan kenyamanan warga. Dengan dukungan dari Babinsa, diharapkan proyek-proyek selanjutnya dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien, memberikan manfaat yang luas bagi seluruh masyarakat Desa Bandilan.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 04/Tenggarang Bondowoso Bantu Pembuatan MCK Milik Warga Binaannya

Kegiatan pemasangan paving ini selesai dalam keadaan aman dan tertib. Masyarakat berharap kegiatan serupa dapat terus dilanjutkan dengan dukungan penuh dari Babinsa dan perangkat desa lainnya, demi terwujudnya desa yang lebih maju dan sejahtera.