Kriminal

10 Kawanan Begal Bercelurit Gasak Motor Karyawan Basmalah Lumajang

Editor PB
×

10 Kawanan Begal Bercelurit Gasak Motor Karyawan Basmalah Lumajang

Sebarkan artikel ini

Lumajang, PORTALBANGSA. CO.ID – Kawanan begal kembali beraksi di wilayah Lumajang utara. Sebanyak 10 begal dengan mengendarai 5 sepeda motor berhasil merampas sepeda motor milik karyawan Basmalah Klakah saat hendak pulang bekerja.

Dikutip Memontum, Feri Fernanda (21) warga Dusun Stasiun Desa Buwek Kecamatan Randuagung menjadi korban pembegalan. Korban dibegal di dijalan raya Prayuana Desa kebonan Kecamatan Klakah pada Kamis (06/06), sekitar pukul 17.30 WIB.

BACA JUGA :
Polsek Klabang Amankan Puluhan Log Kayu Jati Hasil Illegal Logging

Korban bercerita saat dirinya pulang mengendarai sepeda motor Nmax Nopol W-6504-VK melintas di jalan Klakah-Randuagung. Saat melintas di sekitar kantor UPT Pertanian, tiba-tiba ada lima sepeda motor membuntutinya. Para pelaku langsung menodongkan senjata tajam dan langsung merampas sepeda motor korban.

“Saya pulang kerja sendirian, saat di depan kantor UPT Pertanian Prayuana tiba-tiba dipepet dua sepeda motor sambil mengacungkan celurit,” jelas Feri.

BACA JUGA :
Polres Ponorogo Berhasil Ungkap 8 Kasus Narkoba, 11 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka

Para pelaku langsung mencabut kunci sepeda motor korban hingga korban terjatuh. Korban berlari menyelamatkan diri dan meminta tolong kepada warga dan pengendara yang melintas. Namun, warga tidak berani membantu korban. Kawanan begal menggunakan helm dan penutup muka.

Kanit Reskrim Polsek Klakah Aipda Lukas menyatakan, berdasarkan laporan korban, modus pelaku dengan membuntuti korban sambil menodongkan senjata tajam. Kawanan pelaku berbagi tugas. ada yang menjadi eksekutor, ada yang berjaga di bagian depan dan belakang.

BACA JUGA :
Pj Bupati Bondowoso Berikan Penjelasan di Rapat Paripurna

“Korban berhasil menyalamtakan diri setelah berlari ke permukiman warga,” jelasnya.

Terkait dengan kejadian pembegalan tersebut, polisi menghimbau masyarakat untuk selalu waspada. Diusahakan jangan sampai naik motor sendirian karena akan rawan jadi korban pembegalan. “Kita himbau masyarakat waspada dan diupayakan jika melakukan perjalanan agar tidak sendirian,” pungkasnya.

Reporter : Atman