TNI

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pembinaan Saka Wira Kartika, Bentuk Generasi Muda Berakhlak Mulia

Editor PB
×

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pembinaan Saka Wira Kartika, Bentuk Generasi Muda Berakhlak Mulia

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Kodim 0822 Bondowoso menggelar Pembinaan bagi anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Wira Kartika (SWK) yang dilaksanakan hari Sabtu-Minggu bertempat di lokasi Perkemahan Desa Baratan Kecamatan Binakal Kabupaten Bondowoso, Minggu (9/6).

Pasiter Kodim 0822 Kapten Arm Yonaidi Desianto, mewakili Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., pada pembukaan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika mengingatkan, jika tujuan kegiatan itu untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia agar memiliki akhlak yang mulia, disiplin, terampil serta memiliki rasa cinta kepada tanah air.

BACA JUGA :
Pj Bupati Terima Kunjungan Ketua DPRD Bondowoso, Pokir Legislatif Diprioritaskan

“Melalui pembinaan bagi adik-adik Saka Wira Kartika ini diharapkan dapat membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berakhlak mulia, disiplin, terampil, memiliki rasa cinta kepada tanah air yang berlandaskan Pancasila dan ke Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara,” ujarnya.

BACA JUGA :
Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 8/MBC Tangkap Penyelundup Sabu

Dikatakan, pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan di lapangan Desa Baratan dalam pelaksanaan tetap dilaksanakan koordinasi dalam Pengamanan dengan Pos Ramil 02/Binakal dan Aparat Desa Baratan.

Dalam pembinaan Pramuka tersebut menghadirkan berbagai narasumber dan Instruktur seperti Peltu (Purn) Musta’in dan Serka Nurrokib yang sudah memiliki kualifikasi Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjutan (KML) Pembina Saka Wira Kartika.

BACA JUGA :
Dandim Letkol Wira Rawat Kebhinekaan Melalui Komsos

Melalui pembinaan tersebut, diharapkan para peserta dapat menyerap ilmu yang sudah disampaikan oleh para narasumber dan Instruktur guna diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

“Dengan berbagai materi yang diberikan diharapkan dapat mewujudkan generasi muda yang mandiri, peduli, bertanggung jawab dan berpegang teguh pada nilai serta norma yang berlaku di masyarakat,” pungkas Kapten Arm Yonaidi.