Pemerintahan

4 Bakal Calon Bupati Lumajang Bersaing Berebut Rekom Demokrat

Editor PB
×

4 Bakal Calon Bupati Lumajang Bersaing Berebut Rekom Demokrat

Sebarkan artikel ini

Lumajang, PORTALBANGSA. CO.ID – Empat Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Lumajang 2024-2029 mendaftar lewat partai Demokrat Lumajang. Yakni Indah Amperawati (Ketua Gerindra), Thoriqul Haq (Mantan Bupati Lumajang), H. Akhmat ST (Wakil Ketua DPRD Lumajang dan Rocky Soenoko (Kepala BPN Kabupaten Lumajang).

“Hingga kini sudah ada empat bakal calon Bupati Lumajang yang mengembalikan berkas pendaftaran ke Demokrat,” ujar Idris Marzuqi, Ketua Demokrat Kabupaten Lumajang, Kamis (13/06/2024).

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/15 Klabang Pantau Kelangkaan Sembako di Wilayah Binaan

Sedangkan yang mengambil berkas pendaftaran sebanyak 7 orang, namun yang dikembalikan baru 4 saja. Demokrat masih membuka pendaftaran hingga mendekati tahan pendaftaran bakal calon ke KPU Kabupaten Lumajang.

“Perintah DPP Demokrat kita masih diperintahkan untuk membuka pendaftaran, jadi tidak menutup kemungkinan masih ada lagi yang daftar lewat Demokrat,” jelasnya.

BACA JUGA :
Langkah Untuk Menuju Produktif Lahan Kering Oleh Dinas Lingkungan Hidup

Dari Pemilu 2024, Demokrat Lumajang dapat 4 kursi, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain agar bisa mengusung calon Bupati/Wakil Bupati sendiri. Demokrat juga terus melakukan komunikasi-komunikasi politik dengan partai-partai lain.

BACA JUGA :
Tinjau Longsor Pronojiwo Pj. Gubernur Jatim dan Pj. Bupati Lumajang, Santuni Keluarga Korban

Sedangkan siapa nantinya yang akan di rekom demokrat untuk maju sebagai calon Bupati/Wakil Bupati, semua keputusan ada di DPP Partai Demokrat. DPD Demokrat Lumajang hanya sebatas membuka pendaftaran dan mengajukan berkas-berkas yang telah mendaftar. “Nantinya DPP Demokrat yang akan mengeluarkan rekomnya,” pungkasnya.( Atm )