Berita

Cak Thoriq Menyapa dan Membagikan Daging Qurban Kepada Warga Bersama F-Jinlu

Editor PB
×

Cak Thoriq Menyapa dan Membagikan Daging Qurban Kepada Warga Bersama F-Jinlu

Sebarkan artikel ini

Lumajang, PORTALBANGSA.CO.ID . – Di tengah kesibukannya bersilaturrohim turun ke bawah menyapa rakyat Lumajang, H. Thoriqul Haq (Cak Thoriq) Bupati Lumajang Periode 2018-2023, masih menyempatkan diri bertemu dengan rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Independen Nasional (F-Jinlu) Lumajang, dalam acara penyembelihan dan pembagian daging hewan qurban, Selasa (18/6/2024 )

Mengenakan baju putih, sarung, dan kopiah hitam, Cak Thoriq turun dari mobilnya dan langsung menyapa, bersalaman dengan warga Perumahan Margojoyo Desa Sumberejo yang sudah menunggunya. Mereka terlihat sumringah saat disapa Cak Thoriq. “Assalamualaikum. Sehat semua, nggeh bu,” sapa Cak Thoriq dengan senyum khasnya. 

BACA JUGA :
Pemuda Bondowoso Giat Kolaborasi Dilakukan

Tak lama kemudian, secara simbolis Cak Thoriq memberikan daging hewan qurban kepada warga. Hewan qurban yang dibagikan kepada warga sekitar berasal dari Cak Thoriq dan Agus Setiawan, Ketua KADIN Lumajang. Keduanya hadir sekitar pukul 12.00 WIB. 

Di momen Idul Adha Cak Thoriq mengajak seluruh warga untuk selalu ikhlas dan terus menjaga kerukunan, sehingga Lumajang tetap maju. Menurutnya, kegiatan ini cukup baik dan harus diteruskan, apalagi yang mengerjakan orang orang pers. “Kegiatan positif untuk peduli sesama orang harus dioptimalkan,” ujarnya.

BACA JUGA :
Melihat Secara Objektif 20 Program Cak Thoriq Selama Menjadi Pelayan Masyarakat Lumajang

Setelah membagikan daging hewan qurban secara simbolis, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama Agus Setiawan.

Misna, salah satu warga sekitar perumahan Margojoyo, yang sempat menunggu kedatangan Cak Thoriq menyampaikan harapannya agar kepemimpinan Cak Thoriq dilanjutkan untuk periode kedua, sehingga Lumajang semakin maju. Dia juga mengucapkan terima kasih pemberian daging dari Cak Thoriq dan Setiawan.

“Saya doakan beliau diberikan kesehatan dan rezeki melimpah serta sukses dalam pilkada Lumajang tahun 2024. Yang penting keluarga saya akan saya arahkan mendukung Cak Thoriq untuk jadi bupati lagi,” tukasnya.

BACA JUGA :
Ilzar Zulfano Pebrianta, Casis Disabilitas asal Lumajang Lulus Seleksi Bintara Polri

Di lokasi yang sama, Muhammad Misdi, Ketua F-Jinlu Lumajang, menjelaskan, kegiatan ini sangat baik dan akan kita terus dipertahankan seperti tahun yang lalu. “Alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana kembali penyembelihan hewan qurban. Terima kasih kepada Cak Thoriq dan Mas Agus Setiawan,” kata Misdi, panggilan karibnya.

 Reporter : Atman