TNI

Masyarakat Sambut Hangat Langkah Babinsa Tegal Mijin

Editor PB
×

Masyarakat Sambut Hangat Langkah Babinsa Tegal Mijin

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – 18 Juni 2024 — Pada Selasa pagi, Serka Supriyadi, Babinsa Koramil 0822/08 Grujugan, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Dusun Rabeh, RT 13/RW 03, Desa Tegal Mijin, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan ini merupakan upaya rutin Babinsa untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial terhadap masyarakat setempat. Pelaksanaan Komsos bertujuan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta mempererat hubungan antara TNI dan rakyat. Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan tercipta kemanunggalan yang kokoh antara TNI dan masyarakat.

BACA JUGA :
HUT Bhayangkara Ke-77, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Nobar Wayang Kulit

Masyarakat menyambut positif kegiatan ini. Babinsa yang berkeliling di desa binaan dapat segera mengetahui dan menangani masalah yang mungkin timbul. Serka Supriyadi menjelaskan bahwa Komsos adalah salah satu media untuk mengenal warga binaannya lebih dekat, serta sebagai sarana silaturahmi agar lebih akrab dengan masyarakat.

BACA JUGA :
Kasdim 0825 Hadiri Acara Pidato Presiden Tentang RUU APBN 2023 Secara Virtual

“Kegiatan ini dilakukan untuk menambah kedekatan dengan masyarakat dan aktif dalam kegiatan sehari-hari, berbaur dengan masyarakat sebagai landasan. TNI dari rakyat untuk rakyat,” ujar Serka Supriyadi.

BACA JUGA :
Dihari Bhakti Dokter Indonesia, Puluhan Anggota Kodim 0822 Bondowoso Donor Darah

Dengan terlaksananya kegiatan Komsos, diharapkan hubungan antara TNI khususnya Kodim 0822 Bondowoso dan masyarakat semakin harmonis, serta tercipta lingkungan yang aman dan kondusif di Desa Tegal Mijin.