Polri

Kisah Polisi di Lumajang Sukses Bisnis Budidaya Burung Puyuh

Editor PB
×

Kisah Polisi di Lumajang Sukses Bisnis Budidaya Burung Puyuh

Sebarkan artikel ini

Lumajang, PORTALBANGSA.CO.ID – Menjadi seorang polisi sekaligus menekuni profesi sebagai peternak tak banyak dijumpai saat ini. Sukses menjadi peternak unggas di tengah tugas sebagai abdi negara patut menjadi inspirasi.

Seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Padang Kabupaten Lumajang Aipda Mujiono sukses membudidayakan burung puyuh. Bahkan, dari bisnis dikandang miliknya yang berada di Kelurahan Citrodiwangsan Kecamatan Lumajang, mampu meraup omzet puluhan juta dalam sebulan.

BACA JUGA :
Polsek Kunir Tingkatkan Patroli Malam, Himbau Warga Waspada Gangguan Kamtibmas

Usaha yang ia rintis sejak tahun 2022 itu, Berawal dari dirinya yang melihat potensi tingginya permintaan telur burung puyuh. Usaha ini pun membuahkan hasil dan berkembang hingga sekarang.

“Awalnya, saya membudidayakan burung puyuh ini karena melihat potensi pasar yang besar, sehingga saya mulai membudidayakan burung puyuh dan berkembang hingga saat ini,” terang Mujiono, Senin (1/7/2024)

BACA JUGA :
Kabiddokkes Polda Jatim Berikan Progam Kartu Bhayangkara Prioritas dan Home Visite Pasien

Dalam membudidayakan 5.000 ekor burung puyuh di kandangnya, Ia dibantu seorang karyawannya untuk mengurus bisnis burung puyuh itu. Sementara ia sendiri baru ikut mengurus burung puyuh sebelum dan sepulang bertugas di Polsek Padang.

“Kandang saya ini kapasitas ada 5.000 ekor, setiap hari bisa kurang lebih 45 kilogram. Untuk memasarkan telur hasil panen bekerjasama dengan toko atau pedagang tengkulak, permintaan stok telur puyuh sejauh ini cukup stabil,”pungkasnya.

BACA JUGA :
Kades se Kabupaten Lumajang Gelar Tasyakuran Pasca Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Dengan melihat keuletan Aipda Mujiono ini, tentu bisa menjadi inspirasi baik bagi anggota lain maupun masyarakat. Untuk bisa lebih jeli melihat peluang bisnis. Sehingga bisa memanfaatkan waktu luang untuk menghasilkan uang.

Reporter : Atman