Pemerintahan

Pj Bupati Bondowoso, Netralitas Adalah Pondasi Membangun Sebuah Kabupaten

Editor PB
×

Pj Bupati Bondowoso, Netralitas Adalah Pondasi Membangun Sebuah Kabupaten

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bondowoso
Pj Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto saat Sosialisasi Netraliras ASN di Kecamatan Tlogosari. Senin, 1/6/2024. (Foto: Dok. Yuniar/PortalBangsa)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Bondowoso kembali menggelar Penyerahan SK Kenaikan Pangkat kepada 1400 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari 6 Kecamatan Bondowoso, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Tlogosari. Senin (1/7/2024).

Adapun 6 Kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Wonosari, Ijen, Sumberwringin, Sukosari, Pujer, dan Tlogosari.

Selain Penyerahan SK kenaikan pangkat, Pemkab Bondowoso juga menggelar Sosialisasi Netralitas ASN serta memberikan piagam penghargaan Satya Lancana Karya Satya yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto

BACA JUGA :
Pasca Banjir Bandang, Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Evaluasi

Menurut Pj Bupati Bondowoso, penyerahan piagam SK kenaikan pangkat tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab Bondowoso dalam memberikan apresiasi kepada ASN yang telah mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat

Ia juga menyampaikan kepada seluruh ASN untuk melaporkan jika ada penerimaan SK yang masih dipungut biaya.

BACA JUGA :
Babinsa Kodim 0822/02 Curahdami Perkuat Silaturahmi Dengan Giat Pendampingan Posyandu

“Apabila ada pungutan biaya, segera laporkan, ” tegasnya

Di sisi lain, Pj Bupati menekankan kepada semua ASN agar tetap menjaga netralitas menjelang pesta demokrasi ini.

Kemudian, Bambang menyebut dalam pengelolaan pembangunan Kabupaten, netralitas adalah sebagai syarat majunya sebuah Kabupaten.

Selain itu, Bambang menerangkan, jika netralitas ASN merupakan penilaian dan masuk dalam evaluasi Pj Kepala daerah, dari hal tersebut ia meminta agar ASN benar-benar menjaga netralitas.

BACA JUGA :
Satgas TMMD 116 Bondowoso Gelar Sosialisasi PUP Dan KB

“Saya mengajak kepada seluruh ASN untuk berkomitmen menjaga netralitas, karena netralitas adalah pondasi untuk membangun sebuah Kabupaten khususnya Bondowoso,” tuturnya

Ia juga menerangkan tiidak akan segan-segan memberikan sanksi terhadap ASN yang menyalahi aturan, dimana aturan tersebut telah ditetapkan dalam aturan.