TNI

Kasdim 0822/Bondowoso Hadiri Rakor Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan (Pakem)

Editor PB
×

Kasdim 0822/Bondowoso Hadiri Rakor Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan (Pakem)

Sebarkan artikel ini
Kodim 0822 Bondowoso
Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf Tanuri hadiri rapat Koordinasi Pakem di Kejaksaan Negeri. Kamis, 4/6/0/2024. ( Foto: Dok. Yuniar/PortalBangsa)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bondowoso, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Aliran Kepercayaan (Pakem) dan silahturahmi forum kerukunan antar umat beragama di tahun politik 2024 Dalam Masyarakat Kabupaten Bondowoso Bertempat di kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso Jl. Ahmad Yani No.06 Kabupaten Bondowoso, Kamis(04/07/24)

Hadir dalam acara ini yakni Kepala Kajari Bondowoso (Dzakiyul Fikri, SH,MH), Dandim di wakili Kasdim 0822 Bondowoso (Mayor Inf Tanuri), Kapolres di wakili KBO Intelkam Polres Bondowoso (I Kadek S. SH), Bakesbangpol Bondowoso (Ririn Mardikaningrum), FKUB Bondowso (Frans Tukan), Kemenag Bondowso (Drs Chusnudin M.si) dan Jajaran Pegawai Kejaksaan dan Tokoh Agama Wilayah Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :
Sholawat Kebangsaan Guncang Bumi Kironggo Bersama Mahfud MD

Bahwa adapun yang dibahas dalam rapat tersebut diharapkan bisa membawa hasil langkah – langkah Konkrit yang nantinya bisa di implemintasikan bersama Dengan saling mendengarkan, bertukar fikiran pendapat dan saling memahami satu sama lain dan mencapai tujuan bersama dalam memperkuat kerukunan beragama dan kehidupan keagamaan di wilayah Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :
Tim Relawan Ganjar - Mahfud Gelorakan Tretan Settong Dhere ke Seluruh Kecamatan di Bondowoso

Pada kesempatan yang sama Kasdim 0822 Bondowoso juga menyampaikan Situasi sekarang ini untuk Wilayah Bondowoso masih aman akan tetapi kita jangan sampai terlena kita sebagai aparat tidak boleh terlena terkhusus Tni dan Polri akan selalu memberi keamanan dan informasi ke bakesbangpol tentang perkembangan aliran kepercayaan yang ada di wilayah Bondowoso, penanganan secara cepat dan tepat agar tidak berkembang menjadi konflik sosial yang mengancam keutuhan NKRI, dengan Pentingnya Peluncur atau pelopor diwilayah seperti Babinsa dari pihak TNI dan Babinkamtibmas dari pihak Polri guna untuk mendeteksi Dini dan pencegahan dini potensi kerawanan situasi diwilayah terpencil.

BACA JUGA :
Program PTSL, Babinsa Koramil Sumberwringin Pengamanan Pemasangan Patok Batas Sementara

“Saya berharap, laporan dan saran dapat di berikan sesuai dengan jenjang wewenang dan tanggungjawab, agar penanganannya dapat dilakukan secara cepat dan tepat,” pungkas Kasdim Mayor Inf Tanuri.