TNI

Peran Aktif Babinsa Botolinggo Bantu Droping Air Bersih

Editor PB
×

Peran Aktif Babinsa Botolinggo Bantu Droping Air Bersih

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Guna membantu dan mengurangi beban warga yang mengalami krisis air bersih pada musim kemarau yang berada di wilayah Kecamatan Botolinggo, Babinsa Posramil 0822/14 Botolinggo Serka M. Arjani bersama BPBD Bondowoso berperan aktif dalam membantu melaksanakan dropping air bersih di Dusun Ninggil Desa Botolinggo Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso, Selasa (9/7).

BACA JUGA :
Demi Terwujudnya Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Bondowoso Genjar Melaksanakan Patroli

Menurut Serka Arjani, Pendistribusian air bersih yang dilaksanakan hari ini menyasar Dusun Ninggil dampak dari keringnya sungai Sampean Baru bulan lalu sehingga debet air sumur kering.

BACA JUGA :
Sinergitas TNI -POLRI Bekerja Sama Dengan Puskesmas Lakukan Giat Percepatan Vaksinasi

Lanjutnya, Dropping air bersih menjadi salah satu upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan warga akan air bersih akibat musim kemarau panjang seperti yang kita alami sekarang.

Pada kesempatan itu pula dirinya juga mengimbau masyarakat agar bijak menggunakan air bersih terutama kebutuhan rumah tangga, tidak boros air dan menutup kran air yang tidak terpakai, tak hanya itu, dirinya juga menghimbau masyarakat tidak membakar sampah kering tanpa ditunggui guna mengantisiasi terjadinya kebakaran.