TNI

Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Upacara Bendera Bulanan Sekaligus Membacakan Amanat Panglima TNI

Editor PB
×

Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Upacara Bendera Bulanan Sekaligus Membacakan Amanat Panglima TNI

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA. CO.ID – Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta,M.Tr.Harla. bertempat bertempat di lapangan Makodim 0822 Bondowoso Jl. Letnan sutarman kauman kota kulon kab. Bondowoso Rabu (17/07/2024)

Dalam apersepsinya, Dandim mengatakan bahwa Upacara Pengibaran Bendera ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan Kita terhadap Sang Merah Putih sebagai salah satu lambang dan kedaulatan negara.

“Oleh karena itu, pelaksanaan Upacara ini harus menjadi wahana untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme Kita sebagai Prajurit penegak kedaulatan NKRI”, kutip Dandim

BACA JUGA :
Birokrat Tulen dan Bakal Bupati Bondowoso Nomor 2, Bambang Soekwanto

Upacara bendera berlangsung dengan khidmat, dihadiri oleh seluruh anggota Kodim dan Koramil 0822/Bondowoso, baik personel TNI maupun PNS. Dalam kesempatan tersebut, Dandim membacakan amanat Panglima TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. tentang geopolitik dan isu yang menonjol seperti perang Israel dengan Palestina Hamas oleh sebab itu Panglima TNI berharap TNI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir bangsa Indonesia senantiasa waspada dan bersikap adaptif serta selalu meningkatkan kewaspadaan dan terus meningkatkan sistem pertahanan Siber milik TNI guna mengurangi dampak yang timbul dari ancaman siber, serta di harapkan tidak ada keterlibatan oknum prajurit dan PNS TNI dalam judi online yang bisa menganggu konflik rumah tangga, juga berpotensi merusak moral dan integritas.

BACA JUGA :
Mudahkan Akses Jalan Desa, Satgas TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso Bangun Paving Stone

Usai membacakan amanat Panglima TNI Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta,M.Tr.Harla.Sebagai Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Darat, kita perlu menyadari akan tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan. Tentunya tugas ke depan tidak semakin mudah, namun akan semakin menantang, sejalan dengan perkembangan lingkungan strategis pada tataran global, regional maupun nasional yang semakin dinamis dan kompleks.

BACA JUGA :
Di Perbaiki Satgad TMMD 116 Bondowoso, Mushola Siap Digunakan Warga

Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk meningkatkan etos kerja dan kualitas pribadi masing-masing dengan terus bekerja dan berlatih untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat bagi pelaksanaan tugas pokok satuan, ajak Dandim.