Pemerintahan

Tinjau Perbaikan Jalan, Begini Harapan Bambang Soekwanto

Editor PB
×

Tinjau Perbaikan Jalan, Begini Harapan Bambang Soekwanto

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bondowoso
Pj Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto saat monitoring perbaikan jalan di Sukosari Kidul Kec. Sumberwringin. Minggu, 21/7/2024. (Foto: Dok. Yuniar/PortalBangsa)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Pemkab Bondowoso mulai memperbaiki jalan di Desa Sukosari Kidul, Kecamatan Sumberwringin. Jalan ini merupakan akses menuju kawasan wisata Tirta Agung yang sebelumnya mengalami kerusakan cukup parah.

Untuk itu, Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto meninjau langsung perbaikan jalan tersebut, bersama Plt Dinas Bina Marga Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (BSBK), Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Ciptaru (Perkim), Minggu (21/7/2024).

BACA JUGA :
KPH Bondowoso Gelar Cek Kesehatan 126 Orang karyawan dan karyawati

Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto mengatakan bahwa perbaikan jalan di desa tersebut diharapkan dapat meningkatkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

” Tapi saya harapkan kepada masyarakat pada saat jalannya mulus jangan kebut-kebutan, ” katanya.

Selain memperbaiki jalan sepanjang 130 km tersebut, pemerintah daerah setempat juga menyediakan Sistem Pengelolaan Air Limbah (SPAL) sebanyak 11 paket yang merupakan swakelola desa, Sistem Penyediaan Air Minum sebanyak 30 paket.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Hadiri Upacara HUT Provinsi Jatim Ke-78 Pemkab Bondowoso

” RTLH 150 unit rumah semua berasal dari APBD, sedangkan bantuan dari Kodam sebanyak 117 unit, jalan lingkungan 59 lebih, ” lanjutnya.

Dijelaskannya, untuk perbaikan di titik lainnya akan segera dianggarkan. Karena pemerintah berkomitmen untuk mengutamakan infrastruktur terutama di 93 titik pengaspalan jalan. Seperti pelebaran jaringan jalan di Kecamatan Binakal, Botolinggo, Cermee dan lain sebagainya.

” Di perubahan anggaran juga sudah disepakati akan ada tambahan untuk infrastruktur, ” ungkapnya.

BACA JUGA :
Pj Bupati Bondowoso Jalan Sehat Bareng Gubernur di HUT Jatim ke-78

Bahkan ia terus mendorong agar tahun depan percepatan perbaikan infrastruktur jalan terus dikebut karena menyangkut perekonomian masyarakat dan percepatan layanan lainnya seperti kesehatan.

” Dan Insya Allah nanti pemkab berkoordinasi dengan penerintah pusat untuk menganggarkan perbaikan di kawasan menuju Paltuding Kecamatan Ijen. Seperti tahun kemarin itu di Gardu Atak, ” pungkasnya.