Berita

KPU Buka Pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati

Editor PB
×

KPU Buka Pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati

Sebarkan artikel ini

Lumajang, PORTALBANGSA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lumajang membuka pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Lumajang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Pendaftaran dilauncing pada acara media gathering, yang
Berlangsung pada malam, Kamis (22/08/2024) di Warung Pondok Asri, Sukodono, Lumajang.

Dalam kegiatan ini, KPU Lumajang mengundang berbagai media lokal dan regional untuk memperkuat komunikasi dan penyebaran informasi terkait tahapan pendaftaran pasangan calon.

BACA JUGA :
Satpol PP Bondowoso Gelar Donor Darah Sebagai Bentuk Kemanusiaan

Ketua KPU Lumajang, Henariza Febriatmadja melalui Wiwit Tri Prasetyo menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk memastikan keterbukaan informasi kepada publik.

Dalam hal ini Wiwit juga memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para jurnalis mengenai proses dan persyaratan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati.

“Kami ingin semua proses yang ada di KPU Lumajang ini berjalan dengan transparan dan bisa diakses oleh masyarakat luas melalui media”, ujarnya.

BACA JUGA :
Angkat Material Batu Bata Juga Dilakoni Babinsa Botolinggo

Selain pengumuman terkait pendaftaran pasangan calon, acara ini juga menjadi wadah diskusi antara KPU dan insan media terkait berbagai isu strategis menjelang Pilkada 2024.

” Dengan adanya media gathering ini, diharapkan proses demokrasi di kabupaten Lumajang dapat berjalan lebih baik dan dapat diawasi oleh semua pihak,” harapnya.

BACA JUGA :
Perhutani Gandeng Komunitas Trail Bondowoso Menggelar Event Ijen Trail Adventure Tahun 2022

Dijelaskan, Pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Lumajang sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa (27/08/2024).

” KPU Lumajang telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk mendukung kelancaran proses tersebut,” jelasnya.

Acara media gathering inig diakhiri dengan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana para jurnalis diberikan kesempatan untuk bertanya secara langsung kepada pihak KPU terkait tahapan pilkada tahun ini.(tono)