Berita

KPU Bondowoso Tetapkan RSUD Soebandi Sebagai Tempat Pemeriksaan Paslon Cabup dan Cawabup

Editor PB
×

KPU Bondowoso Tetapkan RSUD Soebandi Sebagai Tempat Pemeriksaan Paslon Cabup dan Cawabup

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso menetapkan RSUD Soebandi Jember sebagai tempat untuk pemeriksaan atau tes kesehatan bakal calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada 2024.

Komisioner KPU Bondowoso Devisi Teknis Penyelenggaraan, Abu Sofyan mengatakan, hal tersebut telah melalui sejumlah pertimbangan. Karena sebelumnya, berdasarkan surat rekomendasi Dinas Kesehatan Bondowoso menunjuk RSUD Koesnadi Bondowoso.

BACA JUGA :
Semarak Warga Tegalampel Saksikan Malam Puncak HUT TNI ke 78

” Kita tunjuk sesuai dengan pertimbangan, analisa serta masukan dari berbagai elemen, RS Soebandi Jember untuk cek kesehatan, ” ujarnya saat menggelar press conference bersama awak media di Aula Kantor KPU setempat, Sabtu (24/8/2024).

BACA JUGA :
Pemkab Bondowoso Kembali Beri Bantuan Pangan pada 117.695 KPM

Akan tetapi, sejumlah syarat pemeriksaaan yang wajib dilakukan tidak terdapat alat yang memadai. Padahal dalam ketentuan yang diatur, rumah sakit yang dituju adalah rumah sakit terpadu.

” Yang pertama, pemeriksaan penunjang wajib. RS Koesnadi tidak memiliki Venereal Disease Research Laboratory (VDRL) dan Microalbuminuria. Dan terakhir PSA. Sedangkan pemeriksaan penunjang lainnya adalah MRI dan LCV, “, tambah sofyan

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso, Mengunjungi Gereja Ibadah Paskah

Berdasarkan hal itulah, Dinas Kesehatan dan KPU Bondowoso melakukan kajian dan memutuskan RSUD Soebandi sebagai tempat pemeriksaan. Mengingat efisiensi waktu, jarak dan durasi diperhitungkan maka rumau sakit di Kecamatan Patrang tersebut dianggap representatif. (yun)