Berita

Sosialisasi Rekomendasi Cabup dan Cawabup oleh DPC PDI Perjuangan Bondowoso

Editor PB
×

Sosialisasi Rekomendasi Cabup dan Cawabup oleh DPC PDI Perjuangan Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Bondowoso menggelar sosialisasi rekomendasi Cabup-Cawabup.
Sosialisasi tersebut dilaksanakan di aula Kantor DPC PDI-P, Minggu (1/9/2024).

Sosialisasi tersebut merupakan komitmen DPC PDI-P untuk memenangkan pasangan Calon Bupati dan Calon wakil bupati Kabupaten Bondowoso, Bambang Soekwanto-Gus Baqir dalam kontestasi politik Pilkada tahun 2024.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat mengungkapkan, sosialisasi yang melibatkan seluruh kader dan PAC tersebut merupakan bentuk komitmen PDI-P untuk memenangkan pasangan Cabup-Cawabup dan Cagub-cawagub dalam kontestasi PIlkada tahun 2024.

BACA JUGA :
Bentuk Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Komsos

“Kita lakukan sosialisasi pada calon kepada seluruh kader PDIP, tugas yang pasti kita berikan kepada PAC untuk memenangkan pasangan Cabup-Cawabup, yaitu Bambang-Gus Baqir, ” ungkapnya.

Saat ini, DPC PDI-P telah mengumpulkan semua kader-kader militan, mulai dari ranting, PAC untuk mensosialisasikan rekomendasi pasangan Cabup-Cawabup dan Cagub-cawagub di pesta demokrasi nanti.

BACA JUGA :
Gelar Gerakan Kemenangan Ganjar Mahfud, Tim Relawan Jatim Beragam Salurkan Ratusan Makanan Ringan

Sejatinya, kata Irwan, untuk PDI-P sendiri mempunyai kader-kader yang militan dan berkomitmen untuk memenangkan pasangan Cabup-Cawabup, Cagub-cawagub yang telah menerima rekomendasi dari DPP.

Kemudian, dengan adanya rekomendasi dari DPP, DPC PDI-P Kabupaten Bondowoso bakal mematuhi dan melaksanakan amanah yang telah diberikan.

“Artinya kita satu komando dengan adanya rekomendasi dari DPP, apapun rekomendasi yang telah dikeluarkan, kita harus tunduk patuh, ” ujarnya.

Menurut mantan Wakil Bupati periode 2018-2023 itu, dari partai PDI-P sendiri memastikan tetap berkomitmen atas rekomendasi yang telah diberikan oleh DPP.

BACA JUGA :
Pasukan BKO Siap Laksanakan TMMD Ke-116 Bondowoso

Disamping itu, ia menegaskan, dari DPC PDI-P sendiri hanya sebatas sebagai mesin pemenangan saja, semua hal serta intruksi terkait pencalonan, semua diserahkan pada pasangan Cabup-Cawabup.

“Kalau untuk Gubernur sudah ada garis komando, tinggal dari pasangan Cabup-Cawabup Bondowoso ini nantinya seperti apa untuk menggerakkan mesin politik kita, karena mesin kita sudah panasi, tinggal menggerakkan saja, ” tandasnya.