TNI

Air Kebutuhan Pokok, Babinsa Posramil Botolinggo Survei Mata Air

Editor PB
×

Air Kebutuhan Pokok, Babinsa Posramil Botolinggo Survei Mata Air

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Sertu Johari Babinsa Posramil 0822/14 Botolinggo Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Botolinggo, PSP Dinas Pertanian dan PPL Pemkab. Bondowoso, kelompok tani serta Perangkat Desa melaksanakan pengecekan mata air untuk pompanisasi dan pipanisasi bertempat di Dusun Keles Desa Penang, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso, Selasa (20/08/2024).

BACA JUGA :
Demi Mengurangi Pengangguran, Dinas PMPTSP Naker Bondowoso Kelola Anggaran DBHCHT

Pengecekan mata air dilaksanakan untuk mengetahui debit air yang rencana untuk Pompanisasi dan Pipanisasi yang digunakan untuk membantu warga Desa Penang yang kesulitan mendapatkan air untuk Persawahan maupun yang lainnya.

BACA JUGA :
Polsek Grujugan Bondowoso Bekuk Pasutri Pencuri Ternak

Menurut Babinsa air merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan sehari-hari. Disamping untuk dikonsumsi oleh warga juga digunakan untuk sanitasi dan kebutuhan lainya. Melihat warga binaannya sering kekurangan air Babinsa dan bersama-sama dengan Kepala Desa berupaya mencari mata air yang dikiranya bisa dimanfaatkan untuk keperluan di Desanya.

BACA JUGA :
KRI Bondowoso Layani Masyarakat Dengan Ramah

Pengecekan sumber mata air yang berada di Desa Penang Yang nantinya akan di alirkan untuk mengatasi kesulitan air di musim kemarau serta rencana akan mengaliri area persawahan ±5 Hektare.