TNI

Babinsa Kelurahan Badean Dampingi Nakes dalam Imunisasi Rutin Bayi dan Balita

Editor PB
×

Babinsa Kelurahan Badean Dampingi Nakes dalam Imunisasi Rutin Bayi dan Balita

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Babinsa Kelurahan Badean, Sertu Achmad B., melaksanakan tugas mulianya dengan mendampingi tenaga kesehatan (nakes) dalam pemberian imunisasi rutin kepada bayi dan balita di Kantor Kelurahan Badean, Kecamatan Bondowoso, pada Rabu (21/8). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan anak-anak melalui program imunisasi yang terjadwal.

Pelaksanaan imunisasi dilakukan di Jalan Khairil Anwar RT 01 RW 01, Kelurahan Badean. Kehadiran Sertu Achmad B. mendapat apresiasi dari masyarakat, khususnya para ibu yang membawa anak-anak mereka untuk menerima imunisasi. Dengan kehadiran Babinsa, suasana menjadi lebih tertib dan terkoordinasi dengan baik.

BACA JUGA :
Danyonif Raider 514/SY Kostrad Harapkan Prajurit Jaga Kualitas Disiplin

“Kehadiran kami di sini bukan hanya sebagai pengawas, tapi juga sebagai pendamping masyarakat. Kami ingin memastikan setiap kegiatan, terutama yang berkaitan dengan kesehatan anak-anak, berjalan aman dan lancar,” ujar Sertu Achmad B. dalam testimoninya di sela-sela kegiatan tersebut.

BACA JUGA :
DPC PKB Bondowoso Pastikan Dukung Ra Hamid Untuk Pilkada 2024, Begini Kata Ketua DPRD Bondowoso

Para tenaga kesehatan juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Babinsa. Menurut mereka, kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini sangat membantu, terutama dalam menjaga ketertiban dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

BACA JUGA :
Ratusan Sahabat Nasim Khan Padati Kegiatan Reses Bersholawat Bersama Anggota DPRI RI

Kegiatan imunisasi ini menjadi bagian penting dalam upaya menjaga generasi muda agar terhindar dari penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi. Dengan pendampingan dari Babinsa, masyarakat merasa lebih nyaman dan terlindungi selama kegiatan berlangsung.