TNI

Babinsa Ikut Pengamanan Lomba Kue Singkong Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Prajekan

Editor PB
×

Babinsa Ikut Pengamanan Lomba Kue Singkong Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Prajekan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Desa Prajekan Loor, Kecamatan Prajekan, menggelar lomba membuat kue berbahan singkong, atau dikenal dengan Lonyang. Acara yang diselenggarakan di halaman Balai Desa Prajekan Loor. kegiatan ini di ikuti oleh 50 orang lebih dari warga binaan.
Kamis (22/08/24)

BACA JUGA :
Wujudkan Generasi Sehat, Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Dampingi Bidan Desa Berikan Penyuluhan

Kegiatan lomba ini tidak hanya menjadi ajang kreativitas para peserta, tetapi juga menunjukkan kekayaan kuliner lokal. Dengan semangat kebersamaan, warga setempat turut meramaikan acara yang penuh warna ini. Berbagai varian kue singkong dipamerkan oleh peserta, menunjukkan keragaman kreasi dan cita rasa yang memukau.

BACA JUGA :
Monitoring TPS oleh Ketua DPC LPRI Bondowoso, Pastikan Keamanan dan Kelancaran Pemilu Tahun 2024

Dalam pelaksanaan acara, keamanan dan kelancaran kegiatan menjadi prioritas utama. Babinsa Koramil 14 Prajekan, Serda Ahmat Sutono, bersama Babinkamtibmas, Bripka Nur Wahid, turut hadir untuk melaksanakan pengamanan dan monitoring. Kehadiran mereka memastikan bahwa acara berjalan dengan tertib dan aman bagi seluruh peserta dan pengunjung.

Acara lomba ini tidak hanya sekadar kompetisi, tetapi juga sebagai bentuk syukur dan penghargaan atas kemerdekaan Indonesia. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan sebagai wujud pelestarian budaya dan peningkatan rasa kebangsaan di masyarakat dan harapan nya semoga produk cita rasa varian rasa kue singkong ini bisa di export ke mancanegara.