Pemerintahan

Pemeliharaan Jalan oleh Dinas BSBK Bondowoso Demi Kenyamanan Masyarakat

Editor PB
×

Pemeliharaan Jalan oleh Dinas BSBK Bondowoso Demi Kenyamanan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Untuk memperlancar aktivitas masyarakat Bondowoso, Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air, dan Bina Kontruksi (BSBK) setempat melakukan pemeliharaan di sembilan ruas jalan.

Sembilan ruas jalan tersebut antara lain Jalan Amir Kusma, Jalan Khairil Anwar, Jalan Agung Suprapto, Jalan Letnan Rantam, Jalan Letjen Panjaitan, Jalan Letjen Suprapto, Jalan Mayjen MT. Haryono, Jalan Kapten Pierre Tendean dan Letjen Sudiono.

BACA JUGA :
Polisi Gerak Cepat Tangani Kebakaran Warung Kopi di Tenggarang Bondowoso

Kepala Dinas BSBK Bondowoso, Anshori mengatakan bahwa upaya tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengatasi dan perawatan jalan berlubang yang disisir di kawasan perkotaan.

” Untuk kegiatannya pemeliharaan rutin jalan yang dilaksanakan oleh Dinas BSBK, ” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (30/8/2024).

BACA JUGA :
Tinjau Perbaikan Jalan, Begini Harapan Bambang Soekwanto

Perawatan sembilan ruas jalan tersebut diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas dan akses ekonomi masyarakat Bondowoso.

Sebelumnya diberitakan, dalam kegiatan selama tahun 2024 ini, Dinas BSBK melakukan perbaikan jalan di 24 titik pada bulan Juli lalu pada tahap satu. Perbaikan jalan dilakukan dari mengakomodir usulan Musrenbang dan usulan masyarakat.

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Buka Turnamen Road Race Kapolres Cup

Ia menerangkan, di Bondowoso dengan panjang jalan kabupaten yakni 1.395,276 KM ini dengan kerusakan hasil survey tahun 2023, ada sekitar 60-an persen jalan mantapnya.