TNI

Sholawat Burdah Bersama Pangdam V/Brawijaya, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Apel Siaga

Redaksi
×

Sholawat Burdah Bersama Pangdam V/Brawijaya, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Apel Siaga

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Kodim 0822 Bondowoso menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Rute Perjalanan Utama (RPU), guna menyambut Kunjungan Kerja Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., dalam pengajian umum sholawat Burdah dengan tema “Doa Untuk Negeri” yang dipusatkan di Alun-alun RBA Kironggo Bondowoso pada tanggal 15 Mei 2023.

Apel gelar pasukan pengamanan dilaksanakan sebagai persiapan personel yang nantinya disiagakan untuk pelaksanaan kunjungan Pangdam V/Brawijaya dalam kegiatan sholawat Burdah pada pukul 20.00 Wib.

“Sebanyak 250 anggota personel Kodim 0822 Bondowoso dikerahkan guna melaksanakan pengamanan di sekitar titik yang sudah ditentukan,” tutur Perwira Operasi Kodim 0822 Kapten Arm Edi Mulyono.

Kapten Arm Edi menyampaikan, “Dalam pelaksanaan pengamanan menempati obyek-obyek/plotting, anggota personel agar sigap dan siap dalam kondisi apapun di lapangan, juga jaga faktor keamanan. Apel hari ini merupakan gong pembuka untuk memulai kegiatan pengamanan.

Sementara itu, Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta., menyampaikan, “Bagi anggota yang melaksanakan pengamanan RPU tidak diperkenankan menghadap ke objek dan juga dilarang melakukan penghormatan serta harus membelakangi objek.

“Usai melaksanakan pengamanan, seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan apel pengecekan kembali,” ujarnya.

Dandim 0822 menegaskan, “Seluruh anggota sudah dibagi dan disebar pada lokasi sektor yang telah ditentukan, mereka dituntut supaya bekerja dengan maksimal.

“Diharapkan kegiatan kunjungan dapat berjalan dengan aman, damai, lancar serta tidak ada kendala di lapangan,” katanya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas