TNI

Latgabma Super Garuda Shield 2023 Resmi Di Tutup

Redaksi
×

Latgabma Super Garuda Shield 2023 Resmi Di Tutup

Sebarkan artikel ini

Situbondo, PORTALBANGSA.CO.ID
-Latihan gabungan bersama Super Garuda Shield 2023 resmi di tutup oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan. S.E., MM . Latgabma Super Garuda Shield yang melibatkan pasukan gabungan multinasional tiga matra Darat, Laut, Udara selain mendorong kerjasama regional maupun internasional serta interaksi budaya, latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan interoperabilitas militer negara-negara yang berpartisipasi. Upacara penutupan latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield tahun 2023, bertempat di Lapangan Upacara Pusat Latihan Tempur 5 Marinir Baluran, Asembagus, Rabu (13/9/2023).

BACA JUGA :
Satgas Satuan Organik Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Bina Warga Batas Batu Papua, Ada Apa..?

Latgabma Super Garuda Shield merupakan suatu upaya untuk meningkatkan hubungan multilateral antar negara yang direfleksikan dalam bentuk komitmen persahabatan antar negara sebagai kemitraan strategis yang berperan penting dalam keharmonisan pertahanan dan keamanan.

BACA JUGA :
Dandim 0825 Berikan Wasbang Di Stikes Banyuwangi

Dalam upacara penutupan ini, Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Abdul Rachman. S.Sos yang hadir mewakili Pangdam V/Brawijaya sangat terkesan melihat kehangatan dan keharmonisan hubungan antara TNI dengan Tentara dari berbagai negara yang mengikuti latihan kali ini.

BACA JUGA :
Perum Perhutani Bondowoso Menandatangi Perjanjian Kerjasama Dengan Kejaksaan Negeri Situbondo

Tak hanya itu, Brigjen TNI Abdul Rachman. S.Sos juga menyampaikan bahwa latihan ini memberikan banyak pelajaran dan pengalaman kepada TNI lebih khusus untuk prajurit Kodam V/Brawijaya yang turut berpartisipasi dalam latihan tersebut. Lebih lanjut, Latgabma Super Garuda Shield ini juga memberikan efek peningkatan perekonomian bagi masyarakat di sekitar lokasi latihan.