Pemerintahan

PJ Bupati Bondowoso Ikuti Pengarahan Persiapan Pemeriksaan LKPD oleh BPK Demi Terwujudnya Pemerintahan Yang Bersih dan Akuntabel

Redaksi
×

PJ Bupati Bondowoso Ikuti Pengarahan Persiapan Pemeriksaan LKPD oleh BPK Demi Terwujudnya Pemerintahan Yang Bersih dan Akuntabel

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, PJ Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto,menghadiri Pengarahan Persiapan Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan Pemantauan Progres Rekomitmen Tindak Lanjut atas Rekomendasi Hasil Pemeriksaan oleh BPK ,Senin16/10/2023 di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut Badan Pengawas Keuangan (BPK) mengundang seluruh Kepala Daerah di lingkungan Provinsi Jawa Timur termasuk PJ Bupati Bondowoso.

BACA JUGA :
Doa Serta Sholawat Guncang Bumi Binakal Bondowoso Bersama Forkopimda dan Ribuan Masyarakat

Selain persiapan pemeriksaan LKPD juga untuk melakukan pemantauan progress rekomitmen tindak lanjut atas rekomendasi hasil pemeriksaan BPK.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Karyadi menyampaikan pentingnya keakuratan dan kevalidan data yang disajikan pada laporan keuangan masing-masing pemerintah daerah.

BACA JUGA :
Kapolres Bersama PCNU Bondowoso Menggelar Baksos dan Pelayanan Kesehatan Gratis

Selain itu, Karyadi juga memberikan arahan terkait upaya-upaya yang harus dilakukan dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan pelaporan keuangan daerah sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-undang.

“Pentingnya progress rekomitmen tindak lanjut atas rekomendasi BPK sebagai penunjang tercapainya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),”ungkapnya.

PJ Bupati optimis Kabupaten Bondowoso dapat meraih predikat WTP untuk ke-10 kalinya melalui pengolahan dan pelaporan keuangan pemerintah daerah yang akuntabel.

BACA JUGA :
KPH Bekerjasama Dengan UTD Dan PMI Bondowoso Gelar Donor Darah

“Kami berkomitmen memperoleh predikat WTP untuk yang ke-10 kalinya secara berturut-turut, saya percaya jajaran pemerintah daerah Kabupaten Bondowoso mampu mengolah keuangan negara secara bijak, transparan, dan akuntabel,”pungkasnya.

Turut hadir mendampingi PJ Bupati Bondowoso diantaranya Plh. Sekretaris Daerah, Plt. Inspektur dan Kabag Prokopim