TNI

Kebakaran Lahan Kosong Kembali Terjadi, Aksi Sigap Danramil dan Babinsa 0822/02 Curahdami Patut Diacungi Jempol

Redaksi
×

Kebakaran Lahan Kosong Kembali Terjadi, Aksi Sigap Danramil dan Babinsa 0822/02 Curahdami Patut Diacungi Jempol

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Aksi sigap Danramil dan Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami patut diacungi jempol. Pasalnya hanya dengan cara manual sambil menunggu kedatangan Pemadam Kebakaran. Bersama warga dan Forpimca Curahdami, Kapten Cku Rudi Rianto dan Serda Dharma Antoni secara perlahan dapat memadamkan api. Kamis (19/10/2023)

Kebakaran diduga dari jerami yang dibakar oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab, bersamaan dengan angin kencang kobaran api meluas dan menjalar sampai ke rumpun bambu

BACA JUGA :
Tak Hanya Kegiatan Fisik Satgas TMMD 116 Bondowoso Mengajar Di Sekolah

Mendapat laporan dari masyarakat, Danramil 00822/02 Kapten Cku Rudi Rianto bersama Serda Dharma Antoni terjun kelapangan untuk segera membantu dan mengecek kondisi wilayah Kecamatan Curahdami.

BACA JUGA :
Polri Tingkatkan Patroli Jelang Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Bondowoso Ucapkan Terima Kasih

” Setelah dilakukan pengecekan titik api, api itu bersumber dari jerami kering yang dibakar, diduga dilakukan oleh seorang warga hingga merembet dan membakar rumpun bambu”, tutur Danramil

Dharma Antoni juga menghimbau untuk seluruh masyarakat khususnya warga Kecamatan Curahdami agar lebih waspada dan berhati hati di musim kemarau yang ekstrim ini.

BACA JUGA :
Pasca Banjir Bandang, Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Evaluasi

” Alhamdulillah, dengan koordinasi yang baik antara Petugas Damkar dan aparat terkait api sudah bisa dipadamkan dan saat ini masih dalam proses pendinginan untuk mengantisipasi dampak berlanjut, serta untuk seluruh warga Curahdami agar berhati hati dan tetap waspada di musim kemarau ini”, pungkasnya.