Pemerintahan

Bangun Kemandirian Masyarakat Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah Bersa Kodim 0822 Bondowoso

Redaksi
×

Bangun Kemandirian Masyarakat Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah Bersa Kodim 0822 Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,PORTALBANGSA.CO.ID – Kodim 0822 Bondowoso melaksanakan kegiatan Program Bakti Kemandirian Masyarakat, dengan tema “MEMBANGUN KEMANDIRIAN MASYARAKAT MELALUI PEMBERDAYAAN POTENSI WILAYAH”. Bertempat di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 Bondowoso Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Kamis (9/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan, Dandim 0822 Bondowoso diwakili Pasiter Kapten Arm Yonaidi Desianto sekaligus membuka acara tersebut, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan + 30 Orang.

BACA JUGA :
Satgas TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso Lakukan Apel Pagi dan Sarana Evaluasi Pekerjaan

Pasiter Kodim 0822 Bondowoso, Kapten Arm Yonaidi Desianto, dalam sambutannya mengatakan,

“Program Bakti Kemandirian Masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, dan diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan.

Kami sebagai aparat Komando Kewilayahan dalam hal ini Kodim 0822 Bondowoso merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan pembinaan Teritorial secara konkret di wilayah binaan, yang kali ini implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI, dalam kegiatan program bakti kemandirian masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA :
Babinsa Jajaran Kodum 0822 Bondowoso Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1444 H

Secara umum tujuan bhakti TNI ini adalah untuk mengatasi kesulitan serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga diharapkan akan terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat,” katanya.

BACA JUGA :
Inspeksi Mendadak Pj Bubati di Dampingi Sekda Turun langsung ke Lokasi

Sementara itu, materi yang di berikan dalam sosialisasi atau penyuluhan bakti kemandirian masyarakat kepada warga tersebut tentang kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat adalah Sosialisasi Pengembangan kegiatan usaha UMKN yang di berikan oleh BLK Kab. Bondowoso, selaku pemateri dalam kegiatan Bapak Nasrullah, ST dari BLK Pemkab. Bondowoso. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sesi tanya jawab.