Kesehatan

Jaga Kualitas dengan Serangkaian Tes Ketat

Redaksi
×

Jaga Kualitas dengan Serangkaian Tes Ketat

Sebarkan artikel ini
Dinas kesehatan Kediri
Proses Pengecekan oleh Dinas kesehatan Kediri. Selasa, 7 November 2023

Kediri, PORTALBANGSA.CO.ID – Proses ekspor dan impor alat kesehatan melibatkan serangkaian tes yang ketat untuk memastikan bahwa produk tersebut memenuhi standar kualitas dan keamanan yang ditetapkan oleh negara penerima.

Tes alat kesehatan ini penting untuk memastikan bahwa produk yang beredar di pasar internasional aman dan efektif dalam mendukung layanan kesehatan.

PT. Kurnia Abadi Sejahtera, salah satu produsen alat kesehatan menganggap pentingnya tes kelaikan ini karena pertumbuhan perdagangan internasional alat kesehatan menuntut adanya prosedur pengujian yang ketat untuk memastikan keamanan, efektivitas, dan kepatuhan terhadap standar kualitas internasional.

BACA JUGA :
Cegah Kematian Jantung Mendadak dengan Deteksi Kadar D-dimer Sejak Dini

Proses pengujian menjadi langkah krusial dalam siklus ekspor dan impor alat kesehatan, memastikan bahwa produk yang beredar memenuhi persyaratan regulasi yang berlaku.

Beberapa tahapan yang harus dilalui, diantaranya adalah identifikasi standar internasional dan nasional, pengujian klinis, uji laboratorium, sertifikasi produk, pemeriksaan bea cukai dan karantina, dan pemantauan pasca-market.

BACA JUGA :
Cegah Kematian Jantung Mendadak dengan Deteksi Kadar D-dimer Sejak Dini

Proses kegiatan tes alat kesehatan untuk proses ekspor impor melibatkan serangkaian langkah yang cermat untuk memastikan bahwa produk memenuhi standar kualitas dan keamanan yang ditetapkan oleh negara-negara yang terlibat.

Ini adalah aspek kritis dalam memastikan bahwa alat kesehatan yang beredar di pasar internasional aman dan efektif, serta sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Proses pengujian alat kesehatan untuk keperluan ekspor impor inilah yang juga selalu dilakukan oleh PT. Kurnia Abadi Sejahtera untuk memastikan produk yang beredar aman dan efektif. Dengan mengikuti langkah-langkah pengujian yang ketat sesuai standar internasional, konsumen dapat memastikan bahwa alat kesehatan yang digunakan oleh masyarakat memiliki kualitas terbaik dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

BACA JUGA :
Cegah Kematian Jantung Mendadak dengan Deteksi Kadar D-dimer Sejak Dini

Proses ini tentunya tidak hanya melibatkan produsen dan eksportir, tetapi juga melibatkan kerjasama erat antara otoritas kesehatan dari berbagai negara.

Ditulis Oleh :
Putri Enti Meilinia
Mahasiswi Universitas 17 agustus 1945 Surabaya