TNI

Pesan Dandim 0812 Lamongan, Pendidikan Adalah Pondasi untuk Menjadi Generasi Muda Berkarakter

Editor PB
×

Pesan Dandim 0812 Lamongan, Pendidikan Adalah Pondasi untuk Menjadi Generasi Muda Berkarakter

Sebarkan artikel ini
Kodim 0812 Lamongan
Kodim 0812 Lamongan gelar Upacara Senin berkibar untuk mencetak pondasi generasi muda yang berkarakter. Senin, 8/1/2024. (Foto:Dok. Pendim 0812 Lamongan)

Lamongan, PORTALBANGSA.CO.ID – Program Senin Berkibar yang digagas oleh Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan seakan menjadi atensi bagi seluruh Babinsa yang ada di wilayah teritorial Kodim Lamongan.

Itu terbukti ketika seluruh Babinsa gencar memasuki setiap sekolahan yang ada di wilayah teritorialnya. Berbagai materi disampaikan oleh para Babinsa ketika berada di sekolahan, salah satunya soal materi wasbang.

BACA JUGA :
Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan Lakukan Ziarah

“Tentunya, semua materi itu bertujuan untuk membentuk sikap dan disiplin bagi para pelajar,” kata Dandim. Senin (08/01/2024).

BACA JUGA :
Kodim 0812 Lamongan Gelar Tradisi Pelepasan Dua Personel Pindah Satuan

Pendidikan karakter, kata Dandim, merupakan pondasi utama yang harus dimiliki oleh para pelajar, terutama dalam menghadapi berbagai situasi kehidupan. “Semua itu ada dalam program Senin Berkibar,” jelas Letkol Arm Ketut.

BACA JUGA :
Pererat Tali Silaturahmi, Dandim 0822 Halal Bihalal Ke Forkopimda Bondowoso

Dandim berharap, adanya program Senin Berkibar yang digagas oleh dirinya itu, bisa meningkatkan kualitas dan kedisiplinan para pelajar.

“Para pelajar ini generasi penerus bangsa, jadi kedisiplinan itu penting untuk dimiliki oleh para pelajar,” pungkasnya. (Yuniar)