TNI

Cegah Erosi, Anggota Koramil Ngimbang Bergotong Royong bersama Warga Dusun

Editor PB
×

Cegah Erosi, Anggota Koramil Ngimbang Bergotong Royong bersama Warga Dusun

Sebarkan artikel ini
Kodim 0812 Lamongan
Bersama warga Dusun Guman, anggota TNI Koramil Ngimbang bergotong royong memyelesaikan perbaikan plengsengan. Minggu, 14/1/2024.(Foto: Dok. Pendim 0812 Lamongan)

Lamongan, PORTALBANGSA.CO.ID – Warga dan TNI, khususnya Koramil Ngimbang bersama masyarakat di Dusun Guman, Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan terlihat saling bergotong-royong menyelesaikan perbaikan plengsengan di salah satu irigasi yang ada di Dusun tersebut.

Di lokasi itu, warga dan TNI terlihat disibukkan dengan adanya upaya plesterisasi guna mencegah terjadinya erosi dan memperlancar saluran irigasi yang mengairi lahan pertanian milik warga.

Selin masyarakat dan TNI, di lokasi karya bakti itu juga turut terlibat pihak staf Kecamatan hingga staf Balai Desa dalam upaya membantu kesulitan masyarakat.

Ba Tuud Koramil Ngimbang, Serma Suyanto mengatakan, pengerahan personel itu dilakukan guna meringankan beban warga, sekaligus mengatasi keluhan yang timbul di masyarakat.

“Banyak keluhan yang masuk terkait saluran irigasi tersebut. Akhirnya, kami berkoordinasi dengan pihak Desa untuk memperbaiki saluran itu,” kata Serma Suyanto. Minggu (14/01/2024).

Ia berharap, perbaikan saluran irigasi yang dilakukan oleh TNI dan warga saat ini, nantinya bisa mengobati keluhan yang selama ini dirasakan oleh warga.

“Warga tidak perlu mengeluh lagi atau takut kalau tanggul itu jebol. Sebab, semuanya sudah teratasi,” pungkasnya. (Yuniar)