TNI

Babinsa Gempoltumloko Beri Pelatihan Diklatama IPNU

Editor PB
×

Babinsa Gempoltumloko Beri Pelatihan Diklatama IPNU

Sebarkan artikel ini
Kodim 0812 Lamongan
Pelatihan baris berbaris dan wasbang IPNU oleh Babinsa Gempoltuloko pada Minggu, 4/2/2024.(Foto: Dok. Yuniar)

Lamongan,PORTALBANGSA.CO.IDIkatan Pelajar Nahdlatul Ulama atau IPNU Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan mendapat pelatihan langsung dari pihak Babinsa Koramil Sarirejo, Serda Suwito dan Serda Yatno.

Pelatihan yang dilakukan di Lapangan Desa Gempoltumloko pada Minggu (04/02/2024) pagi itu, meliputi materi soal pelatihan baris-berbaris dan pembekalan soal wawasan kebangsaan.

BACA JUGA :
Dengan Secangkir Kopi, Satgas TMMD Ke-116 Bondowoso Serasa Di Rumah Sendiri

Dikonfirmasi terkait hal itu, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan, pelatihan yang diberikan oleh prajuritnya tersebut merupakan bagian dari upaya pembentukan generasi penerus yang disiplin dan berjiwa patriotisme.

BACA JUGA :
Kodim 0812 Lamongan Terjunkan Babinsa Dukung Hanpangan

“Pelatihan itu penting untuk dilakukan pada remaja, khususnya pelajar,” kata Dandim.

Pelatihan itu, ujar Letkol Arm Ketut, tak hanya ditujukan bagi pelajar maupun remaja yang tergabung pada IPNU saja. Akan tetapi, Dandim berujar jika pelatihan dan pembekalan tersebut juga ditujukan bagi semua pelajar dan remaja yang ada di wilayah teritorialnya.

BACA JUGA :
Semangat Tahun Baru Islam, Kodim 0812/Lamongan Gelar Ceramah Agama dan Doa Bersama

“Kita ketahui bersama, kalau di Kodim Lamongan ini juga memiliki visi dan misi penting. Visi dan misi itu, adalah mencetak generasi penerus yang berkarakter,” ucap Letkol Arm Ketut. (Yuniar)