TNI

Monitoring Situasi Wilayah Rawan Bencana oleh Kodim 0822 Bondowoso

Editor PB
×

Monitoring Situasi Wilayah Rawan Bencana oleh Kodim 0822 Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Kodim 0822 Bondowoso
Monitoring wilayah Rawan Bencana Longsor oleh Jajaran Kodim 0822 Bondowoso di Kecamatan Pakem. Selasa, 5/3/2024. (Foto: Dok.Yuniar/Portal Bangsa)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Di musim penghujan jika terjadi dalam waktu lama akan bisa mengakibatkan Banjir dan Bencana Longsor di beberapa wilayah, termasuk di wilayah naungan Kodim 0822 Bondowoso.

Maka dari itu, sebagai Dansatgas Bencana sekaligus Komandan Distrik Militer 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta M. Tr., Hanla., bersama Pa Staf dan jajaran Koramil Kodim 0822 Bondowoso melaksanakan kegiatan Monitoring situasi di beberapa Wilayah rawan Bencana antara lain, Kecamatan Curahdami, Binakal, Sumberdumpyong, Pakem dan Tancak Kembar dilanjutkan ke Puslit (Pusat penelitian)

BACA JUGA :
Wujudkan Mimpi P. Is Juhari Koramil 0822/02 Curahdami Bersinergi Dengan Koperasi Multi Daya Sentosa

Tujuan dari monitoring tersebut adalah upaya pencegahan dini dan antisipasi adanya kejadian bencana tanah longsor, pohon tumbang yang mungkin terjadi di Wilayah Kecamatan Bondowooso tersebut.

BACA JUGA :
Menjaga NKRI, Kapolres Bondowoso Menghadiri Pengajian Umum

Letkol Arm Suhendra chipta mengatakan, di musim penghujan Bondowoso rawan akan bencana longsor khususnya daerah daerah pegunungan.

” Kami melaksanakan pemantauan ditempat-tempat yang dianggap rawan bencana alam, sebagai upaya antisipasi dini jika terjadi bencana,” ujar Dandim

Lebih lanjut, berdasarkan data yang diperoleh sudah kesekian kalinya terjadinya longsor di daerah pegunungan khususnya Tancak Kbar dan Pakem

BACA JUGA :
Babinsa Koramil Tapen Hadiri Rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD)

“Kami berharap semua stakeholder untuk dapat memperhatikan daerah Pakem dan sekitarnya, kami dari Kodim 0822 Bondowoso menghimbau kepada Masyarakat untuk dapat berhati-hati ketika melintasi daerah ini,” ujarnya.

Dandim 0822 Bondowoso juga menambahkan,
“Dan kami akan terus melakukan monitoring secara rutin terkait perkembangan curah hujan,” sambungnya. (Yuniar)