TNI

Babinsa Dadapan: Mitra Setia Petani dalam Meningkatkan Produktivitas Padi

Editor PB
×

Babinsa Dadapan: Mitra Setia Petani dalam Meningkatkan Produktivitas Padi

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Sabtu, 23 Maret 2024, Babinsa Dadapan dari Koramil Maesan, Koptu Alam, turut serta dalam kegiatan membantu petani padi membersihkan gulma padi di sawah Pak Hairul Umam, yang berlokasi di RT002/RW004 Desa Dadapan Kecamatan Maesan Kab. Bondowoso

Koptu Alam bersama petani dengan penuh semangat membersihkan gulma yang mengganggu pertumbuhan padi, sebagai bagian dari upaya meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

BACA JUGA :
Si Jago Merah Beraksi, Sertu Fendi Haryanto Sigap Bantu Warga Padamkan Api di Wilayah Binaan

Menurut Koptu Alam, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari sinergi antara TNI AD dan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan. “Kami siap memberikan bantuan dan dukungan kepada petani untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah ini,” ujarnya.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/01 Dampingi Tim Monitoring BKB Perpustakaan

Pak Hairul Umam, salah seorang petani yang dibantu, menyambut baik kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Pak Babinsa Dadapan dalam membersihkan gulma padi ini. Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut untuk kesejahteraan bersama,” ucapnya.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Bendera tanggal 17an Di Bulan April

Dengan keberhasilan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan hasil panen padi di wilayah Dadapan, serta memperkuat hubungan antara TNI AD dan masyarakat petani dalam mendukung ketahanan pangan nasional. (Yuniar)