Kriminal

Miris..!! Demi Membeli Susu, Seorang Ayah di Blitar Nekat Curi Motor

Redaksi
×

Miris..!! Demi Membeli Susu, Seorang Ayah di Blitar Nekat Curi Motor

Sebarkan artikel ini

Blitar, PORTALBANSA.CO.ID – Belum sempat menjual hasil jarahanya, polisi berhasil membekuk salah satu kasus curanmor di Kab Blitar. ironisnya pelaku menggondol harta korban saat korbanya melaksankan sholat subuh.kini pelaku harus merasakan dinginya jerusi besi sebagai akibat dari perbuatanya.

Pelaku berinisial (A.S) 42 tahun yang merupakan warga JL.Sadarjaya Kec.Ngelgok Kab.Blitar nekat mencuri sebuah kendaraan bermotor merek Honda Supra X di halaman masjid darusalam Kec.Nglegok Kab.Blitar.(8/5/24).

Dalam aksinya, pelaku nekat mengambil kendaraan bermotor tersebut guna keperluan membeli susu untuk salah satu anaknya yang masih balita.namun sebelum hasil curianya terjual polisi lebih dulu berhasil meringkus pelaku di kediamanya tanpa adanya perlawanan.

BACA JUGA :
Pendaftaran Calon Kepala Daerah di Blitar Kian Memanas, Guntur Wahono Ikut Serta

Menurut Waka Polres Blitar Kota I Gede Suartika mengatakan kronologi kejadian tersebut bermula saat pelaku (AS) yang saat itu sedang ingin membeli BBM jenis pertalite,tak sengaja melihat sebuah kendaraan jenis Honda Supra X sedang terpakir di Halaman Masjid Darusalan Kec Ponggok Kab. Blitar.

Terduga pelaku yang niatnya ingin membeli minyak berubah pikiran dan kemudian pelaku langsung putar arah’dengan membawa kunci motor yang dikendarainya pelaku langsung mencoba menyalakan kendaraan tersebut’ serasa sudah aman pelaku langsung mendorong motor korban untuk segera diamankan.

‘”Pelaku sebelumnya belum ada niatan karena melihat motor terpakir di halaman masjid dan situasinya pada waktu itu sepi’akhirnya timbul niatan buruk dari si pelaku untuk mencurinya dan memberanikan diri dengan membawa kabur motor dari si korban”Ucap I Gede Suartika

BACA JUGA :
Ingin Lihat Isi HP Suaminya, Wanita Muda di Bondowoso Diduga Dianiaya

Setelah menerima laporan kehilangan dari korban, polisi Resort Blitar segera bertindak cepat menuju rumah pelaku,dan berkat bantuan saksi mata yang ada saat kejadian.dengan mudah polisi berhasil menangkap tersangka di rumahnya.

Pria yang sebelumnya berprofesi sebagai Security tersebut mengaku nekat mencuri karena desakan ekonomi. pasalnya saat ini pelaku sedang membuka usaha pencucian motor di daerahnya, namun bisnis itu kurang ada peminat dan akhirnya pelaku nekat mencuri untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

BACA JUGA :
Tenaga Honorer Jual Chips judi Online, Berhasil Diamankan Polres Bondowoso

Menurut tersangka (AS) aksi pencurian ini dilakukan baru pertama kali, dan pelaku juga berniat untuk menjual hasil curianya melalui media sosial FB.

“Ini baru pertama kali saya mencuri, sebelumnya saya belum pernah melakukannya. Saya melakukan hal ini karena tekanan ekonomi,” ujar AS.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan tentang kasus tersebut.dari kejadian ini, Polisi juga berhasil menyita 1 buah kendaraan Supra X, 1 kunci motor, dan 1 motor merk Thunder sebagai barang bukti. Tersangka akan bertanggung jawab atas tindakannya dengan menjalani proses hukum yang berlaku.