TNI

Babinsa Kodim 0812 Lamongan Rutin Lakukan Giat Pendampingan Posyandu

Editor PB
×

Babinsa Kodim 0812 Lamongan Rutin Lakukan Giat Pendampingan Posyandu

Sebarkan artikel ini

Lamongan, PORTALBANGSA. CO.ID – Kesehatan masyarakat merupakan bagian penting dari pembangunan nasional. Dalam upaya memperkuat layanan kesehatan publik di level dasar, seperti halnya Sertu Ashari, Babinsa Koramil 0812/21 Kalitengah melaksanakan pendampingan Posyandu di Desa Kuluran, Kecamatan Kalitengah kab Lamongan, kamis (06/06/2024).

Kegiatan ini dilakukan rutin setiap bulan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah serta upaya bersama dalam mengawal dan menurunkan angka stunting. Program ini melibatkan beberapa pihak yang berperan penting dari seluruh lapisan masyarakat dan lembaga terkait.

BACA JUGA :
TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso Serahkan Seragam Linmas

Babinsa Sertu Ashari mengatakan bahwa tujuan dari program pendampingan Posyandu ini adalah untuk membantu meningkatkan kesadaran dan partisipasi Ibu Ibu terhadap kesehatan Balitanya, khususnya dalam melindungi dan meningkatkan kesehatan anak-anak di Desa Kuluran.

BACA JUGA :
Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Raih Prestasi Road To One Pride Kapolres Tulungagung Cup

“Posyandu merupakan sarana untuk meningkatkan kesehatan bagi balita dan juga untuk mencegah berbagai macam penyakit. Posyandu juga bertujuan untuk mengecek secara rutin tumbuh kembang balita sebagai upaya deteksi dini stunting, dimana nantinya anak anak inilah yang akan menjadi pemimpin pemimpin Bangsa Indonesia” ujarnya.

Sementra itu, Pj Danramil 0812/21 Kalitengah, Pelda Suhadi Prayitno mengatakan bahwa komitmen dari Babinsa Koramil 0812/21 Kalitengah dalam membantu pendampingan Posyandu di wilayah binaan ini, menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini.

BACA JUGA :
Babinsa Gempoltumloko Beri Pelatihan Diklatama IPNU

“Karena memang kesehatan masyarakat adalah komitmen pemerintah untuk itu sinergi antara semua unsur sangat dibutuhkan” ujarnya.