Pemerintahan

14 Pejabat Eselon III Dilantik dan Diambil Sumpahnya, Ada Apakah Dengan Pemkab Bondowoso?

Editor PB
×

14 Pejabat Eselon III Dilantik dan Diambil Sumpahnya, Ada Apakah Dengan Pemkab Bondowoso?

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bondowoso,
Pj Bupati Bondowoso Drs Bambang Soekwanto melantik 14 orang pejabat eselon III di lingkup Pemkab Bondowoso. Jumat 14 juni 2024. (Foto: Dok. Yuniar/Portal Bangsa)

Bondowoso, PORTALBANGSA. CO.ID – Pemkab Bondowoso kembali menggelar Pelantikan dan Pengambilan sumpah kepada Empat Belas (14) orang Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemkab Bondowoso pada Jumat, 14 Juni 2024

Kegiatan ini sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 800.1.3..31698 Dukcapil tahun 2024, nomor 800.1.3.31700 Dukcapil tahun 2024, nomor 800.1.3.31701 Dukcapil tahun 2024 tentang pengangkatan pengangkatan dalam jabatan Administrator Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bondowoso

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Ki Ronggo dengan dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto, dan Pj Sekda Bondowoso Haeriyah Yuliati.

BACA JUGA :
Jum'at Bersih, Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari Ajak Warga Bersihkan TPU

Beberapa di antara pejabat yang dilantik , yakni :

  1. Rifki Hariyadi – Sekretaris Dispendukcapil, sebelumnya dia merupakan Camat Tenggarang
  2. Hendra Wijaya – Sekretaris Diskoperindag sebelumnya dia merupakan Kabid di Dinas Perhubungan
  3. Feri Hadi Sucipto – Camat Botolinggobsebelumnya dia bertugas sebagai Sekretaris Diskoperindag
  4. Deni Dwi Handoko – Camat Tenggarang, sebelumnya merupakan Camat Botolinggo
  5. Rian Hidayat – Camat Tlogosari, sebelumnya Sekretaris Dispendukcapil
  6. dll

Bambang Soekwanto memastikan pelantikan dalam rentan waktu enam bulan jelang pelaksanaan Pilkada 2024 ini telah mendapatkan ijin dari Kemendagri RI sebagai tindak lanjut rekomendasi KASN. Yang sebelum itu, harus mendapatkan ijin Dirjen Dukcapil.

BACA JUGA :
Penyuluhan Hukum ke Pesantren Al Furqan, Kasi Intel Kejari Dumai Sampaikan Soal Pancasila

“Surat Dirjen Dukcapil sudah keluar sehingga kami melanjutkan meminta ijin kembali untuk pelantikan yang hari ini dilantik,” urainya.

Menurutnya, jika tak ada ijin tak mungkin dirinya berani akan melakukan pelantikan tersebut. Mulai dari Kemendagri, turun ke Gubernur, dan ke

Ia menjelaskan itu dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah bahwa setiap langkah telah memenuhi ketentuan pemerintah pusat dan provinsi.

BACA JUGA :
KPH Bondowoso Masih Akan Dapat Menambah Surplus Atau Laba Penghasilan, Berikut Pesan Administratur

“Proses telah melewati banyak tahapan, mulai dari BKN, Kemendagri,” urainya.

Ia pun mengaku percaya para pejabat yang baru dilantik akan memberikan dedikasi, profesionalisme dalam melaksanakan tugas. Karena, tugas yang diemban ke depan sangatlah berat mengingat tuntutan masyarakat terhadap pelayan kian tinggi.

“Keberhasilan dalam melaksanakan tugas tidak hanya diihat dari kemampuan individu, namun kekompakan seluruh tim,” tutup Pj Bupati.