TNI

Solidaritas TNI dan Rakyat Dalam Karya Bhakti Bersihkan Selokan

Editor PB
×

Solidaritas TNI dan Rakyat Dalam Karya Bhakti Bersihkan Selokan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA. CO.ID – 18 Juni 2024 – Dalam aksi gotong royong yang penuh semangat, Babinsa Desa Mengok, Serda Imron Rosidi dari Koramil 0822/09 Pujer, memimpin warga Dusun Mengok dalam kerja bakti membersihkan selokan irigasi dan sepanjang bahu jalan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa pagi, dengan melibatkan Kepala Dusun dan warga setempat.

Kerja bakti ini dilaksanakan untuk mengatasi masalah selokan yang tersumbat oleh lumpur dan sampah, menyebabkan air meluap ke jalan dan rumah warga saat hujan turun. “Selokan yang bersih sangat penting agar air mengalir dengan lancar sampai ke tujuannya,” ujar Serda Imron.

BACA JUGA :
Program Rutilahu Kodim 0822 Bondowoso Dikunjungi Tim Wasev Kodam V/Brawijaya

Serda Imron menambahkan bahwa aksi ini bukan hanya soal kebersihan fisik, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. “Kami bekerja sama membersihkan sampah dan memperdalam selokan. Ini juga menumbuhkan budaya gotong royong di masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :
Penerapan Outing Class, SMPN 1 Curahdami Bondowoso Improvisasi Metode Pembelajaran

Warga Dusun Mengok terlihat kompak dan bersemangat mengikuti kegiatan ini. Mereka bahu-membahu bersama Serda Imron, membersihkan sampah dan rumput yang menghalangi aliran air. Kegiatan ini tidak hanya menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga mencegah berbagai penyakit yang dapat timbul dari lingkungan yang kotor.

Seorang warga setempat memberikan testimoninya, “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa. Kehadirannya tidak hanya memberikan contoh yang baik, tetapi juga memotivasi kami untuk terus menjaga kebersihan lingkungan.”

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pembinaan Komsos, Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme

Serda Imron terus mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan mereka. “Kali ini kami membersihkan sampah dan rumput sehingga aliran air pada selokan lancar dan tidak tersumbat. Kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.