Pemerintahan

Pj Bupati Bondowoso Kembali Sidak Trial Pengaspalan Untuk Pastikan Spesifikasinya

Editor PB
×

Pj Bupati Bondowoso Kembali Sidak Trial Pengaspalan Untuk Pastikan Spesifikasinya

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bondowoso
peninjauan trial pengaspalan oleh Pj Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto di sepanjang jl. sekarputih. Rabu, 19/6/2024.(Foto: Dok. Yuniar/Portal Bangsa)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Pemkab Bondowoso mengebut pengerjaan infrastruktur jalan untuk di sejumlah titik. Untuk memastikan spesifikasinya, Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto menyidak trial pengaspalan jalan di Kelurahan Sekarputih, Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso, Rabu (19/6/2024).

Dalam sidak itu, mantan Sekda Bondowoso mengecek spesifikasi aspal yyang memiliki panjang 100 meter tersebut dengan mengendarai alat berat.

BACA JUGA :
Penandatanganan NPHD oleh Pj Bupati dan Kapolres Bondowoso untuk Kelancaran Pemilu 2024

Sebelumnya, trial pengaspalan jalan dilakukan di Kecamatan Pujer.

Pj Bupati Bambang mengatakan, di lokasi ini cukup banyak titik jalan yang rusak sehingga dipilih menjadi spot trial pengaspalan yang dilakukan oleh Asphalt Mixing Plant (AMP).

” Nanti Insya Allah kemudian juga arahnya ke Taman Krocok juga ada, ” katanya

BACA JUGA :
Pj Bupati Bondowoso bersama Forkopimda Tinjau Lokasi dan Korban Bencana Angin Puting Beliung

Dari sidak tersebut, Bambang memastikan bahwa pengaspalan telah sesuai dengan spesifikasi. Aspal tersebut memiliki ketebalan 3 cm dan suhu mencapai 150 derajat.

” Alhamdulillah makanya dilakukan trial ini kami ingin mengetahui apakah mengetahui apakah sesuai spek atau tidak. Suhunya lebih biasanya 100-110 ini saya lihat 150, ” jelasnya.

BACA JUGA :
Respon Positif Pj Bupati Bondowoso Dengan Hadirnya Perusahaan AMDK di Bondowoso

Selain di lokasi tersebut, pengaspalan kabupaten juga akan menyasar hingga jalan poros desa. Proyek tersebut akan dikebut bulan ini hingga awal Juli 2024.

” Bulan ini dikebut yang awalnya seharusnya perencanaan dilakukan di Desember-Januari, ” pungkasnya.