Pemerintahan

Dukungan Cak Thoriq Sebagai Bupati Lumajang Terus Mengalir, Kini Giliran Konco Temenan Deklarasi

Editor PB
×

Dukungan Cak Thoriq Sebagai Bupati Lumajang Terus Mengalir, Kini Giliran Konco Temenan Deklarasi

Sebarkan artikel ini
Lumajang,
Dukungan untuk Cak Thoriq Sebagai Bupati Lunajang Terus Mengalir. Minggu, 30/6/2024. (Foto: Dok. Atman/Portal Bangsa)

Lumajang, PORTALBANGSA.CO.ID- Dukungan terhadap pencalonan Cak Thoriq (CT) sebagai Bupati Lumajang periode 2024-2029 terus mengalir tanpa banyak diketahui publik. Hari ini, Sabtu (29 Juni 2024) siang, dukungan mengalir dari elemen masyarakat Lumajang yang mengatasnamakan konCo Temenan (CT). Mereka merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Lumajang.

Prosesi deklarasi dukungan kepada CT dimulai dengan pembacaan do’a dan tawassul. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi dukungan, dipandu oleh Yusuf Adi Pamungkas sebagai Ketua konCo Temenan (CT) Kabupaten Lumajang. Berikut isi deklarasinya.

“Kami Putra daerah kabupaten Lumajang yang tergabung dalam Komunitas konCo Temenan (CT) dengan dasar ikatan emosional dan persahabatan yang solid, dengan ini menyatakan sikap dan dukungannya :

Siap memperjuangkan dan memenangkan Bapak Dr.H.Thoriqul Haq S.AG, M.ML (Cak Thoriq) untuk menjadi Bupati Lumajang 2024-2029

BACA JUGA :
Kejari Situbondo Gelar Pemeriksaan Dua Lahan Sengketa di Sumber Malang

Menginstruksikan kepada seluruh kepengurusan dan relawan konCo Temenan (CT) di setiap tingkatan untuk bahu membahu dan bekerja sama memenangkan Bapak Dr. H. Thoriqul Haq S.AG, M.ML

Menghimbau untuk melakukan dalam proses pemenangan dengan cara yang tidak bertentangan dengan perundang undangan yang berlaku. Menang terhormat tanpa menjatuhkan martabat, menjaga martabat tanpa harus mengecilkan. Semoga perjuangan ini mendapat ridho Allah SWT. Aamiin.

Setelah itu penyerahan deklarasi dukungan konCo Temenan (CT) dari Yusuf Adi Pamungkas ke Cak Thoriq.

Dalam sambutannya, Yusuf Adi Pamungkas, menyampaikan, konCo Temenan (CT) dibentuk bukan hanya ada saat Pilkada, tapi Saklawase (selamanya).

“Ini awalan perjuangan kita semoga diridhoi Allah SWT.  Ini merupakan komitmen bersama untuk memperjuangkan beliau, Cak Thoriq menjadi Bupati Lumajang periode kedua,” ujarnya dengan semangat 45.

BACA JUGA :
Pagelaran Wayang Kulit Lakon Wahyu Ketentraman, Ramaikan Bersih Desa Sumberwuluh Candipuro

Menariknya, anggota konCo Temenan (CT) berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Lumajang dan berbagai profesi/ latar belakang.

Dukungan mengalir dari elemen masyarakat Lumajang yang mengatasnamakan konCo Temenan (CT). Mereka merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Lumajang. (admin)

“Anggota komunitas konCo Temenan ini berasal dari berbagai profesi dari 21 kecamatan. Tidak ada perbedaan sosial ekonomi di sini. Semua sama. Tidak ada sekat. Semuanya sama di komunitas ini. Anggotanya dari berbagai prefesi dan tidak ada satupun dari partai politik. Cak Thoriq…. Lanjutkan..! Lanjutkan!!…Lanjutkan!! konCo Temenan,” teriak mereka.  
Baca Juga:Jokowi Persilakan KPK Usut Dugaan Korupsi Bansos Covid-19

BACA JUGA :
Pj Bupati Bondowoso Sambangi Korban Karhutla, Sebagai Bentuk Empati dan Perhatian Kepada Warganya

Sementara itu, Cak Thoriq, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan beberapa hal. Salah satunya masalah komitmen untuk berjuang bersama. Menurutnya, kebersamaan yang sekarang menjadi komitmen bersama, maka kedepan konco-konco Cak Thoriq tetap harus menjadi konco dalam banyak hal.

“Saya berkomitmen bersama semua konco-konco yang ada di sini. Tapi saya juga minta komitmen konco-konco semua.  Semua masalah yang terjadi di luar bisa disampaikan langsung ke Cak Thoriq, sehingga kita bisa menyelesaikan masalahnya secara bersama-sama. Masalah apapun sampaikan ke saya,” pinta Cak Thoriq. ( Atm )