Pemerintahan

Haeriyah Yuliati Terpilih sebagai Ketua Kwarcab Bondowoso Masa Bakti 2024-2029

Editor PB
×

Haeriyah Yuliati Terpilih sebagai Ketua Kwarcab Bondowoso Masa Bakti 2024-2029

Sebarkan artikel ini
Kwarcab Bondowoso
Pj Sekda Bondowoso Haeriah Yuliati terpilih sebagai Ketua Kwarcab Bondowoso dengan masa bhakti 2024 - 2029. Minggu, 30/6/2024. (Foto: Dok. Yuniar/PortalBangsa)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – PJ. Sekda Pemkab Bondowoso Hj. Haeriyah Yuliati, S. Sos., M.M terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Masa bakti 2024-2029 pada Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Bondowoso yang dilaksanakan di Aula Sabha Bina Praja 2 pada Minggu 30 Juli 2024.

23 perwakilan Kwartir Ranting se-Kabupaten Bondowoso akan mengikuti rangkaian Muscab yang bertujuan untuk Laporan Pertanggungjawaban Kwarcab Bondowoso Masa bakti 2018-2023, Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan oleh Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Bondowoso masa bakti 2018-2023, Pembahasan dan Pengesahan Rencana Kerja Kwarcab Bondowoso Masa bakti 2024-2029 dan Pemilihan Ketua Kwarcab, Anggota Formatur dan Pengurus LPK Kwarcab Bondowoso Masa bakti 2024-2029.

Siti Achya Ketua Panitia Muscab Gerakan Pramuka Bondowoso menyampaikan tema muscab kali ini adalah “Gerakan Pramuka sebagai wadah utama pembentukan kader pemimpin Bangsa yang berkarakter”, Ujarnya

BACA JUGA :
Menjelang Diakhir Tahun Perhutani Bondowoso Bagikan Bantuan Sembako Kepada Penyadap Aktif

“Dengan harapan, dengan forum musyawarah ini akan menjadikan Gerakan Pramuka Bondowoso semakin maju, semakin terdepan, menjadikan generasi muda menjadi generasi yang terampil dan berkarakter,” imbuh Siti Achya.

A.R. Purmadi Waka Organisasi dan Hukum Kwarda Jatim, mewakili Ketua Kwarda Jawa Timur menyampaikan bahwa program pramuka produktif.

“Kwarda Jawa Timur masa bakti ini fokus dengan tema besar yakni Pramuka Produktif. Gerakan Pramuka harus mulai berinovasi dan produktif sehingga melahirkan generasi muda yang terampil, berkarakter, penuh semangat persaudaraan, dan mampu bersaing dengan dunia global. Pramuka menjadi jawaban untuk generasi muda yang pandai memberikan solusi atas masalah yang terjadi di tengah masyarakat, ”Jelas Purmadi.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari Dampingi Kegiatan Fogging Cegah Penyebaran DBD

Kwarcab Bondowoso ini menjadi pilot project di Jawa Timur untuk pelaksanaan muscab dengan melaksanakan hasil penyempurnaan AD/ART dalam Munas Gerakan Pramuka di Aceh Tahun 2023 kemarin, yang mana mengangkat ketua kareteker sebagai pimpinan apabila telah selesai masa jabatan pengurus periode sebelumnya belum juga melaksanakan muscab”, tambah Purmadi.

Selain itu, Purmadi hadir didampingi oleh Bambang Suyanto Sekretaris Kwarda Jawa Timur, dan Adie Kurniawan Wakil Sekretaris Kwarda Jawa Timur.

Haeriyah Yuliati, S. Sos.,M.M sebagai Ketua Kwarcab Bondowoso terpilih periode 2024-2029 dalam sambutannya mengatakan akan menekan pentingnya peran pramuka dalam membentuk kepribadian yang kuat dan bertanggung jawab.

BACA JUGA :
Jelang Idul Fitri 1445 H, Pj Bupati Bondowoso Cek Kondisi Jalan dan Memastikan Masyarakat Tidak Terganggu

“Pramuka tidak hanya sekedar organisasi biasa, tetapi Pramuka merupakan wadah untuk belajar dan mengembangkan diri agar menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas. Mari terus menjaga adik-adik dari paparan gadget yang berlebihan dan salah dalam pemanfaatan gadget, penyalahgunaan Narkotika dan kenakalan remaja. Semua ini akan bisa kita atasi melalui pendidikan kepramukaan yang baik untuk adik-adik generasi bangsa, sehingga akan menjadi generasi emas tahun 2045.” ungkapnya.

Dengan berakhirnya Muscab Gerakan Pramuka Bondowoso ini, diharapkan seluruh komponen Gerakan Pramuka Bondowoso mampu mencapai visi gerakan pramuka Bondowoso masa bakti 2024-2029 yakni memujudkan generasi tangguh dan produktif melalui gerakan pramuka.