Pemerintahan

Peresmian Gedung Vihara Ariya Maitreya, Begini Harapan Pj Bupati Bondowoso

Editor PB
×

Peresmian Gedung Vihara Ariya Maitreya, Begini Harapan Pj Bupati Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bondowoso
Peresmian Gedung Baru Vihara Ariya Maitreya oleh Pj Bupati Bondowoso. Minggu, 14/7/2024. ( Foto: Dok. Yuniar/Portal Bangsa)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Pj Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto resmikan Gedung Vihara Ariya Maitreya yang baru telah selesai dipugar. dan Peresmiannya pun dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bondowoso. Minggu, (14/7/2024)

Gedung Vihara Ariya Maitreya terletak di Jl.Yos Sudarso Blindungan dan telah berdiri selama 62 Tahun sebelum pemugaran

Selaku Pj Bupati, Bambang Soekwanto memberi apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh pengurus dan jemaat Vihara. Dikarenakan pemugaran ini dinilainya tak hanya upaya fisik untuk memperbaiki bangunan.

BACA JUGA :
Babinsa Tlogosari Dan Masyarakat Bergotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

“Tapi juga mencerminkan semangat kebersamaan, gotong royong, dan dedikasi yang tinggi dari seluruh Jamaat dalam memelihara tempat ibadah,” tuturnya.

Bambang juga berharap agar Vihara Ariya Maitraya bisa menjadi tempat yang nyaman untuk melaksanakan berbagai kegiatan agama dan sosial, serta menjadi pusat pembinaan spiritual bagi umat Buddha di Bondowoso.

BACA JUGA :
Deklarasi Pemilu Damai, Dandim 0822 Bondowoso Yakinkan TNI Netral

Ia juga mengharapkan untuk kedepannya, Vihara Ariya Maitreya bisa terus berperan aktif dalam membangun keharmonisan, toleransi, dan kedamaian di tengah masyarakat yang majemuk ini.

“Saya mengajak kita semua untuk terus memperkuat tali persaudaraan, saling menghormati, dan bekerjasama dalam menciptakan suasana yang damai dan harmonis di Bondowoso,” tutupnya

BACA JUGA :
Jelang Lebaran Dan Gangguan Kamtibmas, Babinsa Patroli Malam

Melinda Tanti Yuliawati selaku Ketua Panitia kegiatan pun menambahkan bahwa pemugaran Vihara dilakukan demi kenyamanan Umat Buddha di Bondowoso dalam melaksanakan ibadah

” Pemugaran Vihara Ariya Maitreya dilakukan agar seluruh umat Buddha yang berada di Bondowoso dalam melaksanakan ibadah bisa lebih khidmat, khusuk dan tenang,” pungkas Ce Ling Ling (Sapaan akrab Melinda Tanti Yuliawati)