Pemerintahan

Begini Respon Masyarakat Tamanan Bondowoso saat Dikunjungi Pj Bupati

Editor PB
×

Begini Respon Masyarakat Tamanan Bondowoso saat Dikunjungi Pj Bupati

Sebarkan artikel ini
filter: 0; fileterIntensity: 0.0; filterMask: 0; captureOrientation: 0; module: photo; hw-remosaic: false; touch: (-1.0, -1.0); modeInfo: ; sceneMode: 8; cct_value: 0; AI_Scene: (0, 1); aec_lux: 31.0; aec_lux_index: 0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0; albedo: ; confidence: ; motionLevel: 0; weatherinfo: null; temperature: 36;

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto menyapa masyarakat di Kecamatan Tamanan, pada Sabtu (15/6/2024) malam.

Pria akrab disapa Bambang itu bersama Pj Sekda Bondowoso dan Camat Tamanan Adi Sunaryadi, menyapa masyarakat Tamana khususnya yang tengah nongkrong asyik di BMB Cafe di Alun-alun Basuki Desa Tamanan.

Cafe BMB tersebut merupakan cafe yang dikelola oleh Bumdes Maju Bersama. Dengan seluruh masyarakat Tamanan yang menjadi pekerja, termasuk penyaji hiburan.

Tak ada seremonial, Pj Bupati Bambang Soekwanto langsung berinteraksi dengan masyarakat tanpa sekat. Masyarakat yang paling banyak anak muda itu, tak segan-segan meminta banyak hal.

Mulai dari wifi gratis, diadakan CFD di Kecamatan Tamanan hingga pengaspalan jalan.

BACA JUGA :
Forkopimda Bondowoso Sambut Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.Han

“Pak, tolong saya minta wifi gratis, jalan itu juga diaspal ya,” ucap anak muda bernama Fikri dari Desa Glentongan.

Ia bersama teman-temannya kompak, meminta perbaikan jalan dari Tamanan menuju Maesan. Tepatnya di depan Puskesmas Tamanan.

“Cocok Bupati Begini,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bambang Soekwanto mengatakan, telah melakukan sidak ke jalan tersebut. Dan akan segera melakukan perbaikan.

Ia menyampaikan telah bersepakat akan menyelanggarakan CFD di seputaran jantung kota Kecamatan Tamanan. Dan akan dimulai pada 30 Juni 2024.

“Saya sudah sepakat dengan Kadesnya, siap melaksanakan CFD. Saya akan hadir di pelaksanaan pertama,” ungkapnya diikuti tepuk tangan penonton yang hadir.

BACA JUGA :
Bentuk Empati, Dandim 0822 Bondowoso Bersama Ketua Persit Takziah Ke Almarhum Sertu Sugeng

Pj Bupati pun mengaku sangat apresiasi dengan keberadaan cafe. Tak hanya bisa menjadi panggng kreasi anak muda, serta hiburan masyarakat. Namun juga, menjadi tempat pelaku ekonomi atau pelaku UMKM Tamanan.

Sementara itu, Kades Tamanan, Hendri Adi Purnawan, mengatakan, memang hadirnya BMB Cafe ini sebagai upayanya untuk menbantu dan memberi wadah bagi UMKM di Tamanan.

“Alhamdulillah tadi Pak Pj men-support,” tuturnya.

Ia pun menyambut hangat rencana CFD di wilayahnya. Tentu, pihaknya akan menampung seluruh pelaku UMKM di wilayahnya.

Karena itulah ia pun meminta dukungan dari Pemerintah Daerah dalam rencananya membuat Tamanan bisa menjadi second city Bondowoso. Salah satunya, yakni rencana pembangunan Alun-alun Basuki Desa Tamanan tahun 2025.

BACA JUGA :
Sinergitas TNI dan Rakyat, Babinsa Kodim 0822 Bantu Peternak Kambing

“InsyAllah tahun 2025 kita akan membangun lapangan basket, futsal, tenes. Hingga tugu Basuki,” tuturnya.

Sekretaris Bumdes Maju Bersama, Andri, mengaku sangat berbangga hati atas kedatangan Pj Bupati Bondowoso. Tak hanya menambah semarak, namun juga masyarakat tadi banyak yang bsa menyampaikan aspirasi secara langsung.

“Saya minta support tadi untuk tenda kerucut. Tadi Pak Pj juga bilang siap men-support,” ungkapnya.

Dia menjabarkan bahwa Cafe BMB ini dikelola oleh Bumdes dan melibatkan pekerja-pekerja lokal.

“Ada enam karyawan disini, semua warga Tamanan,” pungkasnya.