Pemerintahan

Gerak Cepat Pj Bupati Bondowoso Penuhi Permintaan Wifi Gratis

Editor PB
×

Gerak Cepat Pj Bupati Bondowoso Penuhi Permintaan Wifi Gratis

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bondowoso
Penyurvean lokasi pemasangan wifi gratis oleh Diskominfo di Tamanan. Kamis, 20/6/2024. (Foto: Dok. Yuniar/Portal Bangsa)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Permintaan pemuda Tamanan agar diberi wifi gratis langsung ditindak lanjuti dengan cepat oleh Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto.

Permintaan dilontarkan saat bertemu Pj Bupati Bondowoso pada Sabtu (15/6/2024) malam. Dan hanya dalam waktu enam hari saja atau tak sampai satu pekan, tim dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bondowoso melakukan survey lokasi pemasangan wifi.

Camat Tamanan, Adi Sunaryadi, mengatakan, ini sebagai tindak lanjut dari permintaan wifi pemuda Tamanan pada Pj Bupati Bondowoso kemarin. Hari ini Diskominfo Bondowoso langsung melakukan survey lokasi pemasangan wifi.

BACA JUGA :
Pj Bupati Berinisiasasi Hidupkan Kembali Bondowoso Republik Kopi

Rencananya, akan dilaksanakan di satu titik. Tepatnya, di pojok Alun-alun Basuki, Desa Tamanan atau di Cafe Bumdes Maju Bersama (BMB).

“Kalau hari ini memungkinkan untuk dilanjutkan walaupun sore. Maka akan dipasang sore,” ungkapnya.

Menurutnya pemasangan wifi di titik tersebut karena memang menjadi pusat keramaian. Namun begitu, mantan Kabag Prokopim ini menekankan, bahwa semua warga Kecamatan Tamanan bisa datang memanfaatkan akses internet ini secara gratis.

“Jadi mempermudah mereka akses yang terkait jaringan internet,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tamanan, Hendri, menerangkan, apresiasi dan rasa syukurnya karena permintaan ini cukup cepat direalisasikan. Tak makan waktu banyak, bahkan tak sampai satu pekan.

BACA JUGA :
Sinergitas Kodim 0822 Bondowoso dan PemKab Bondowoso Hadapi Ancaman El Nino

Tentu hadirnya akses internet gratis, kata Hendri, turut mendorong perekonomian pelaku ekonomi kreatif, membantu pemuda dalam belajar.

Diharapkan ini, mempercepat upaya menjadikan Tamanan menjadi second city.

“Jos pak Pj Bupati menjadikan Bondowoso lebih maju lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, pemuda dan pemudi di Kecamatan Tamanan memintas akses internet gratis kepada Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto.

Permintaan itu disampaikan langsung pada Pj Bupati, Bambang Soekwanto saat nongkrong dan menyapa masyarakat Tamanan, di BMB Cafe, pada Sabtu (16/6/2024).

BACA JUGA :
200 Ton Pupuk NPK Dibagikan Gratis oleh Pemkab Bondowoso

“Pak, tolong saya minta wifi gratis, jalan itu juga diaspal ya,” ucap anak muda bernama Fikri dari Desa Glentongan.

Pj Bupati Bambang Soekwanto, memahami betul kebutuhan pelajar atau pun pemuda terhadap akses internet. Baik untuk tugas-tugas sekolah, atau pun melakukan aktivitas jual beli dan lainnya dengan akses internet.

Karena itulah, ia pun langsung menjawab akan segera berkomunikasi dengan Dinas Komunikasi dan Informartika (Diskominfo) Bondowoso untuk itu.