TNI

Dandim 0812/Lamongan Pimpin Tradisi Personil Pindah Dinas

Editor PB
×

Dandim 0812/Lamongan Pimpin Tradisi Personil Pindah Dinas

Sebarkan artikel ini

Lamongan, PORTALBANGSA. CO.ID – Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., secara simbolis melepas Anggota Makodim yang akan berdinas di Koramil Jajaran. Pelepasan tersebut ditandai dengan tradisi pemakaian ban lengan Babinsa kepada Prajurit Kodim 0812 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim 0812/Lamongan, Selasa(30/07/2024).

Acara pelepasan para calon Babinsa tersebut merupakan tradisi yang digagas langsung oleh Dandim 0812/Lamongan. Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya yaitu ziarah Makam Ksatria dan Leluhur yang ada di Kabupaten Lamongan yang telah dilaksanakan kemarin.

BACA JUGA :
Gelar Desa Tangguh Bencana Diraih Oleh Desa Putat Lamongan

Rangkaian kegiatan dalam tradisi bagi Personil baru Kodim 0812/Lamongan ini menandakan bahwa mereka telah diterima secara resmi sebagai keluarga besar Kodim 0812/Lamongan dan siap untuk melaksanakan tugas pengabdian sebagai Babinsa di Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan.

BACA JUGA :
Sinergitas TNI-Polri Pucuk Perbaiki Rumah Warga Akibat Bencana Alam

“Selama beberapa bulan kemarin, Prajurit baru Kodim 0812/Lamongan telah melewati berbagai macam pembekalan baik ilmu pengetahuan maupun berbagai keterampilan. Harapannya, mereka dapat menjalankan tugas sebagai Babinsa dengan baik” ujar Dandim setelah kegiatan tradisi.

Dirinya juga menjelaskan bahwa tradisi ini akan dilakukan setiap ada Anggota TNI yang akan berdinas di Kodim 0812/Lamongan.

BACA JUGA :
Kodim 0812 Lamongan Suguhkan Sejarah tentang Jenderal Soedirman di Program Senin Berkibar

“Dengan melaksanakan rangkaian ziarah di Makam tokoh Ksatria dan Leluhur dan diakhiri dengan penyematan ban lengan Babinsa,Kami berharap akan bisa menambah semangat Prajurit Kodim 0812/Lamongan dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara” Pungkas Dandim.